Tribun Pringsewu

Forum Lantas Bersihkan Rambu Lalu Lintas di Jalinbar

Forum Lalu Lintas (Lantas) Kabupaten Pringsewu membersihkan sejumlah rambu-rambu lalu lintas yang berada di sepanjang Jalan Lintas Barat.

Forum Lantas Bersihkan Rambu Lalu Lintas di Jalinbar
Tribunlampung.co.id/Didik
Forum Lantas Bersihkan Rambu Lalu Lintas di Jalinbar 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Forum Lalu Lintas (Lantas) Kabupaten Pringsewu membersihkan sejumlah rambu-rambu lalu lintas yang berada di sepanjang Jalan Lintas Barat Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh tim gabungan, Dinas Perhubungan Pringsewu, Sat Lantas Polres Tanggamus, dan Jasa Raharja Cabang Pringsewu.

"Kegiatan ini dilaksanakan serentak pada 13 Agustus 2019 kemarin, sebagai Gerakan Nasional Aksi Bersih-Bersih Perlengkapan Lalu Lintas Jalan (SIPANTAS JALAN)," ungkap Kanit Dikyasa Lalu Lintas Polres Tanggamus Bripka Yuliansyah Idrus, Rabu (14/8/2019).

Yuk, Kulineran di The Gade Coffee & Gold, Bisa Sekalian Belajar Menabung Emas

Kegiatan Sipantas Jalan, menurut dia, adalah salah satu bagian dari kegiatan Pekan Nasional Keselamatan Jalan Tahun 2019. Dilaksanakan untuk mengembalikan fungsi perlengkapan jalan guna meningkatkan keselamatan lalu lintas jalan.

Istri Pergoki Suami Selingkuh, Ngamuk hingga Lucuti Pakaian Pelakor

Menurut dia, kegiatan tersebut juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa perlengkapan jalan adalah bagian dari fasilitas keselamatan yang harus dipelihara dan dijaga bersama.

Sedangkan, pelaksanaan kegiatan tersebut berdasar Peraturan Mentri Perhubungan Nomor 20 Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja Balai Pengelola Transportasi Darat. Serta Dirjen Perhubungan Darat Nomor : AJ.902/1/5/DRJD/2019 perihal Sipantas Jalan.

(Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved