Tribun Bandar Lampung

Polresta Bandar Lampung Bagi-bagi 100 Helm dan 200 Tas Sekolah

Pemberian bingkisan ini merupakan bentuk apresiasi Satlantas Polresta Bandar Lampung kepada para pengguna jalan yang patuh berlalu lintas.

Polresta Bandar Lampung Bagi-bagi 100 Helm dan 200 Tas Sekolah
Tribun Lampung/Deni Saputra
Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco membagikan helm kepada anak-anak di bundaran Tugu Adipura, Rabu (14/8/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Satlantas Polresta Bandar Lampung bagikan 200 bingkisan berupa tas dan alat tulis bagi pelajar yang tertib berlalu lintas di bundaran Tugu Adipura, Bandar Lampung, Rabu, 14 Agustus 2019.

Pemberian bingkisan ini merupakan bentuk apresiasi Satlantas Polresta Bandar Lampung kepada para pengguna jalan yang patuh berlalu lintas, khususnya pelajar.

Selain itu, Satlantas Polresta Bandar Lampung juga membagikan 100 helm kepada para pengguna kendaraan bermotor yang helmnya sudah rusak dan tidak mengenakan helm.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Maka kami menggelorakan kampanye keselamatan usia dini. Kami coba menyentuh anak usia dini yaitu pelajar," katanya.

Menurut Wirdo, ada dia poin yang ingin dicapai dalam kegiatan ini.

Pertama, yakni memahami dan mengerti sejak dini terkait safety riding.

"Terpenting mengerti akan keselamatan berlalu lintas yaitu dengan menggunakan helm. Kemudian kita juga memotivasi dengan memberikan alat tulis supaya anak kita semakin rajin belajar, yang kemudian sangat diharapkan negara kita SDM-nya unggul, Indonesia maju," tandasnya.

BERITA FOTO - Kapolresta Bandar Lampung Bagikan Helm Anak-anak

Ditilang karena Tak Pakai Helm, Petugas Listrik Balas Dendam Putus Aliran Listrik Kantor Polisi

Sementara Kasatlantas Polresta Bandar Lampung AKP Reza Khomeini mengatakan, ada 100 helm yang dibagikan dan 200 paket alat tulis dan tas sekolah.

"Ini untuk anak-anak yang tertib di jalan raya. Tentunya kegiatan ini dalam rangka HUT Ke-74 RI. Yang mana kami melaksanakan kampanye anak usia dini," tuturnya.

Reza berharap melalui kegiatan ini, anak usia dini bisa tertib berlalu lintas.

"Karena keselamatan berlalu lintas itu penting. Bagi mereka yang sudah tertib, kami ucapkan terima kasih kepada orangtuanya. Mereka kami kasih hadiah, baik tas maupun alat tulis untuk bisa dipergunakan di sekolah," tandasnya. (Tribunlampung.co.id/Hanif Mustafa)

Penulis: hanif mustafa
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved