Tribun Pesawaran

45 Anggota DPRD Pesawaran Dilantik

Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Pesawaran dilantik, Selasa (20/8). Pelantikan dihadiri Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona

45 Anggota DPRD Pesawaran Dilantik
ist
Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Pesawaran dilantik, Selasa (20/8/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Robertus Didik Budiawan Cahyono

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Pesawaran dilantik, Selasa (20/8). Pelantikan dihadiri Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan jajarannya, serta Forkopimda.

Dendi menyampaikan, pengucapan sumpah dan janji anggota legislatif merupakan puncak dari seluruh rangkaian proses Pemilihan Umum (Pemilu).

Pemilu anggota DPRD hakekatnya manifestasi dari konsensus nasional yang telah dikondifikasikan dalam hukum dasar negara, yakni Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Menurutnya, ini menjadi penting dan bernilai substantif. Untuk itu, Pemilu menjadi satu-satunya instrumen yang konstitusional di dalam manajemen suksesi kekuasaan yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali.

Penyebab APBD-P 2019 Kabupaten Pesawaran Defisit Rp 2,52 Miliar

"Dalam kesempatan yang berbahagia ini, pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lampung yang telah menggunakan hak konstitusionalnya di dalam pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 yang lalu," ujar Dendi.

Ia menambahkan, pihaknya mengapresiasi penyelenggara Pemilu, Parpol dan partisipan calon anggota legislatif, serta unsur keamanan TNI dan Polri.

Merujuk hal itu Dendi berharap, setiap anggota DPRD harus berpihak kepada rakyat melalui pembangunan daerah.

“Untuk mewujudkan harapan rakyat tersebut bukanlah merupakan perkara yang mudah".

Simpan Sabu, Pengusaha Diamankan Polres Pesawaran

"Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, seorang anggota DPRD harus menguasai dan memahami berbagai permasalahan daerah,” papar Dendi.

Saat bekerjasama dengan pihak eksekutif membahas berbagai masalah pembangunan, solusi dapat digagas secara bersama.

Hal itu menempatkan DPRD kabupaten sebagai mitra sejajar eksekutif, yaitu memahami dan mampu menawarkan solusi cerdas terhadap setiap permasalahan yang dihadapi. (*)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved