Tribun Metro

DPRD Targetkan Alat Kelengkapan Dewan Tuntas Sebulan

DPRD Targetkan Alat Kelengkapan Dewan Tuntas Sebulan. DPRD Kota Metro tengah menyusun fraksi-fraksi dan pembahasan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

DPRD Targetkan Alat Kelengkapan Dewan Tuntas Sebulan
Tribun Lampung/Indra Simanjuntak
Ketua Sementara DPRD Metro Subhan 

DPRD Targetkan Alat Kelengkapan Dewan Tuntas Sebulan

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - DPRD Kota Metro tengah menyusun fraksi-fraksi dan pembahasan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Ketua Sementara DPRD Subhan mengatakan, pihaknya telah mengirim surat kepada partai politik yang perwakilannya ada di DPRD, terkait pembentukan fraksi-fraksi dewan.

"Tentu kita harapkan dapat segera dibahas dalam waktu dekat. Kita harap, dalam satu bulan ini bisa segera rampung," bebernya, Rabu (21/8).

Ia menilai, akan lebih baik lagi jika semakin cepat. Karena dewan akan membahas alat kelengkapan. Namun, terlebih dahulu harus ada pembentukan fraksi.

DPRD Metro Minta Segera Bahas Anggaran Pilkada

"Memang kita tahu dari media, ada yang memiliki masalah internal partai (kepengurusan). Tapi kita harap dikesampingkan dulu untuk pembentukan fraksi," imbuhnya.

Ia menjelaskan, partai yang dapat membuat fraksi minimal memiliki tiga kursi di DPRD Metro. Sementara jika memiliki kursi di bawah tiga, bisa bergabung untuk membentuk fraksi atau bergabung dengan fraksi yang ada.

"Kalau untuk kami (Golkar), pembentukan fraksi ini bisa di bawah satu bulan sudah selesai. Mungkin seminggu kita bisa beres. Kita harap teman-teman parpol lain pun bisa cepat. Karena agenda DPRD cukup banyak. Seperti pembentukan AKD," imbuhnya.

DPRD Metro Minta Segera Bahas Anggaran Pilkada

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Budiono mengaku saat ini anggota dewan tengah membentuk fraksi-fraksi.

"Surat sudah dikirimkan. Target kita, sebulan ini bisa selesai. Semakin cepat semakin baik. Tahapannya pembentukan fraksi dulu. Itu selesai baru pimpinan DPRD definitif," ujarnya kepada Tribun Lampung.

Usai fraksi terbentuk, akan diikuti pembentukan Badan Musyawarah (Banmus), Komisi, Badan Legislasi, Badan Anggaran, Badan Kehormatan, hingga Panitia Khusus. "Kalau dari segi waktu, sepertinya tidak akan mengganggu kinerja DPRD ya. Memang akan ada pembahasan APBD," ujarnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved