Pimpin TP PKK Lampung, Ini Janji-janji Riana Sari

Untuk merealisasikan janjinya, Riana membentuk program-program PKK mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pembinaan sampai fasilitasi.

Pimpin TP PKK Lampung, Ini Janji-janji Riana Sari
Tribun Lampung/Kiki
Ketua TP PKK Lampung Riana Sari (tengah) menggelar konferensi pers di Balai Keratun Pemprov Lampung, Selasa (20/8/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Lampung Riana Sari berjanji mendorong terwujudnya visi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yakni Lampung Berjaya.

Hal ini diungkapkan oleh Riana dalam konferensi pers setelah dilantik menjadi ketua TP PKK Lampung di Balai Keratun Pemprov Lampung, Selasa (20/8/2019).

Untuk merealisasikan janjinya, Riana membentuk program-program PKK mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pembinaan sampai fasilitasi.

Kata dia, TP PKK Provinsi Lampung akan bekerja melalui kelompok kerja (pokja) yang akan selalu berkoordinasi dan menjalankan fungsinya masing-masing.

Pokja I akan menangani bidang ketahanan keluarga.

Lalu Pokja II bertugas meningkatkan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K)  di tingkat rumah tangga sebagai pilihan dan merupakan langkah awal yang sangat penting.

“Sebagai bagian terkecil dari sebuah masyarakat bangsa dan negara, keluarga merupakan penentu bagi baik atau tidaknya sebuah komunitas masyarakat bahkan bangsa dan negara," ucap Riana.

Selanjutnya, tambah Riana, di Pokja III terdapat hatinya PKK untuk memanfaatkan lingkungan sekitar rumah menjadi produktif, sehat, dan indah.

Wali Kota dan Ketua TP PKK Terima Rekor MURI Lomba Melukis Mural Pelajar Terbanyak

Istri Jaksa Agung RI Kagumi Kerajinan Lampung, Riana Sari Arinal Promosikan Kain Tapis

Sedangkan Pokja IV bertugas menurunkan angka stunting, bersinergi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, khususnya Dinas Kesehatan.

TP PKK Provinsi akan berkoordinasi untuk menangani stunting di Provinsi Lampung di samping penanganan permasalahan anak dan pemberdayaan lansia agar produktif dan mandiri.

“TP PKK siap menjadi mitra pemerintah, bersinergi dengan semua OPD terkait dan kabupaten/kota untuk melaksanakan program yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat," tuturnya.

"Kami sadar TP PKK tidak bisa bekerja sendiri dan tidak akan sukses tanpa bersinergi dengan pemerintah,” imbuh Riana. (Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved