Kompas Gramedia Lampung Award

Bandar Lampung Tetap Unggulkan Infrastruktur, Pendidikan Gratis, Berobat Gratis, dan Umrah Gratis

Kota Bandar Lampung mengajukan program unggulan percepatan pembangunan infrastruktur, pendidikan gratis, berobat gratis, hingga umrah gratis.

Bandar Lampung Tetap Unggulkan Infrastruktur, Pendidikan Gratis, Berobat Gratis, dan Umrah Gratis
TRIBUNLAMPUNG/ANDI ASMADI
Kabag Humas Pemkot Bandar Lampung memaparkan program inovasi prorakyat di Pulau Tegal Mas, Kamis 22 AGustus 2019. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Kota Bandar Lampung mengajukan program unggulan percepatan pembangunan infrastruktur, pendidikan gratis, berobat gratis, pelayanan gratis, hingga sejumlah program lainnya.

Apa yang telah dilakukan Wali Kota Herman HN untuk infrastruktur? Di antaranya membangun flyover. Penambahan kendaraan per hari ribuan, jalan tidak pernah bertambah, bahkan tidak dilebarkan.

Di zaman Herman HN, flyover (8 unit) dan underpass (1 unit) menjadi solusi bagi masyarakat.

Di perempatan Ki Maja, setiap bulan ada yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas di titik perempatan. Sekarang hampir tidak pernah terjadi lagi.

Saat hendak membangun flyover, banyak pihak yang menentang. Tapi, sekarang semua bisa menikmati dan merasakan kelancaran lalu lintas.

Ada hal menarik lain dari Pemkot Bandar Lampung, yakni ikut berkontribusi membangun perkantoran dari instansi terkait. Misalnya, Polresta Bandar Lampung. Berupa bagunan 4 lantai. Kodim juga seperti itu.

Bahkan Markas Polda Lampung saat ini sedang dalam pembangunan. Pemkot Bandar Lampung juga ikut membantu.

Orientasinya adalah bagaimana memberikan pelayanan kepada masyarakat sebak mungkin.

Untk pendidikan gratis, Pemkot memberikan sekolah gratis melalui program bina lingkungan, kuliah gratis bagi anak berprestasi dari program bina lingkungan, bantuan perlengkapan sekolah dalam bentuk seragam, tas, sepatu dan alat tulis.

Malah, Pemkot juga memberikan uang perasional bagi guru honorer. Ini hal yang jarang dilakukan pemda lain. Hanya mencontoh apa yang dilakukan Wali Kota Herman HN.

Halaman
12
Penulis: Andi Asmadi
Editor: Andi Asmadi
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved