Ibadah Haji 2019

Kloter JKG 9 Asal Bandar Lampung Pulang Perdana Jumat Besok

Kelompok Terbang (Kloter) JKG 9 merupakan jemaah haji asal Bandar Lampung perdana yang tiba di Asrama Haji Lampung pada Jumat (23/8/2019) besok.

Kloter JKG 9 Asal Bandar Lampung Pulang Perdana Jumat Besok
Tribunlampung.co.id/Eka
Kepala Kemenag Kota Bandar Lampung Mahmuddin Aris Rayusman 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kelompok Terbang (Kloter) JKG 9 merupakan jemaah haji asal Bandar Lampung perdana yang tiba di Asrama Haji Lampung pada Jumat (23/8/2019) besok.

Kepala Kemenag Kota Bandar Lampung Mahmuddin Aris Rayusman menjelaskan khusus Bandar Lampung untuk jemaah haji mulai pulang sampai Asrama Haji pada hari Jumat tanggal 23 Agustus jam 13.50 wib berdasarkan jadwal yang disusun.

"Untuk jemaah yang pulang perdana adalah Kelompok Terbang (Kloter) JKG 9 yang berangkatnya tanggal 12 Juli 2019 lalu," terangnya, Kamis (22/8/2019).

Menurutnya, jumlah jemaah Kloter JKG 9 pada saat berangkat 401 yang manifestnya 402 tapi ada satu jemaah atas nama Sutiati yang sakit sebelum masuk asrama.

"Jadi tunda sehingga yang berangkat 401. Dari 401 yang meninggal dunia di Madinah satu orang atas nama Saruddin Pohan dan tanggal 20 Agustus kemarin meninggal satu orang lagi Lugiman Cokro Rejo," paparnya.

"Jadi nanti pulang itu jumlah jemaahnya yaitu 399 diluar TPHD dan petugas. Tapi koper tetap pulang 401," sambungnya.

Posisi jemaah saat ini untuk kloter JKG 9 berada di Mekkah dan didorong ke Jeddah pada hari ini.

"Kalau koper sudah diangkut ke bandara Jeddah karena kan ditimbang dan di x-ray dulu," paparnya.

Para jemaah saat ini tinggal menunggu kepulangan saja dan kalaupun ada aktivitas ke Masjidil Haram saja. "Artinya semua proses haji sudah selesai," tuturnya.

Total keseluruhan jemaah haji Kota Bandar Lampung yang berangkat yaitu sebanyak 1.898 di luar petugas TPHD dan yang meninggal dua sehingga tinggal tersisa 1.896.

"Untuk kondisi jemaah saat ini aman-aman saja dan belum ada laporan dirawat khusus. Mudah-mudahan jemaah pulang dalam keadaan sehat," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Solichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved