PSHT Wilayah Lampung Bakal Mewisuda 8.722 Calon Warga Baru Pusat Madiun

15 cabang PSHT yang tersebar di kabupaten/ kota di Lampung tetap berpijak dan mengacu pada PSHT Pusat Madiun.

PSHT Wilayah Lampung Bakal Mewisuda 8.722 Calon Warga Baru Pusat Madiun
IST
Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lampung Barat NIC 068 menghadiri peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di GOR Aji Saka, Lampung Barat, Sabtu (17/8/2019) 

 Laporan Wartawan Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) berinduk pada Pusat Madiun wilayah Lampung akan mewisuda 8.722 calon warga baru (anggota). Mereka tersebar di 25 titik lokasi pengesahan kabupaten/ kota se-Lampung.

Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Lampung Edy Sunyoto mengatakan, acara wisuda atau pengesahan warga baru ini dimulai pada 6 September mendatang di Krui Pesisir Barat.  Selanjutnya ke Pringsewu (dua lokasi), Lampung Barat, Tanggamus (dua lokasi), Lampung Utara (tiga lokasi), Pesawaran (tiga lokasi), Metro, Way Kanan (tiga lokasi).

Lokasi lainnya yakni, Bandar Lampung, Tulang Bawang (empat lokasi), Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Tengah, dan terakhir Mesuji pada 22 September 2019.

Edy menyatakan, jadwal pengesahan ini berdasarkan rapat koordinasi antar ketua cabang yang sudah dilakukan sebelumnya. Dia berharap acara berjalan sesuai harapan dan mencetak warga baru berperilaku sesuai ajaran KE-SH-an dengan budi pekerti luhur yang baik.

"Saya juga mengimbau kepada seluruh warga PSHT yang ada di Lampung untuk menjadikan momen pengesahan ini sebagai ajang guyup rukun turut menyukseskan acara wisuda adik-adiknya," katanya.melalui rilis, Kamis (22/8/2019).

Edy berharap, warga PSHT di Lampung tetap menjadikan Pusat Madiun sebagai punjer (akar pusat) dalam menjalankan roda organisasi yang kian tumbuh pesat ini.

"Sesuai hak paten atau lisensi yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Hak Atas Kekayaan Intelektual dan Kemenkumham RI Nomor IDM 000142231 dan IDM 000142233 tertanggal 7 Agustus 2019, bahwa Persaudaraan Setia Hati Terate dan Setia Hati Terate merupakan satu kesatuan yang berpusat di Madiun," tegasnya.

Dia juga memastikan, 15 cabang PSHT yang tersebar di kabupaten/ kota di Lampung tetap berpijak dan mengacu pada PSHT Pusat Madiun. Dengan Ketua Umum Pusat R Moerdjoko HW dan Ketua Dewan Pusat Issoebiantoro.

"Bagi pihak manapun yang menggunakan atau memakai baik nama, merek atau lambang yang sama, tanpa izin dengan pemegang hak paten, terancam pidana kurungan maksimal 5 tahun penjara, dan pidana denda maksimal Rp 2 miliar. Harap menjadi perhatian penting terkait ini," imbaunya.

Halaman
12
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: martin tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved