Lampung Krakatau Festival 2019

Buka Lampung Krakatau Festival 2019, Gubernur Berharap Piabung - Bandar Lampung Jadi Kawasan Wisata

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi resmi membuka Lampung Krakatau Festival (LFK) 2019 yang digelar di Lapangan Saburai Enggal, Jumat (23/8/2019).

TribunLampung/Deni Saputra
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi resmi membuka Lampung Krakatau Festival (LFK) 2019 yang digelar di Lapangan Saburai Enggal, Kota Bandar Lampung, Jumat malam (23/8/2019). 

Laporan Reporter Tribunlampung Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Resmi membuka Lampung Krakatau Festival (LFK) 2019 yang digelar di Lapangan Saburai Enggal, Bandar Lampung, Jumat (23/8/2019) malam.

Menurut pantauan Tribunlamlung.co.id, dalam pembukaan ini dihadiri Staf Ahli Menteri Bidang KulturaI, Kementerian Pariwisata Hesti Reko Astuti, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Pj Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto, Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal, kepala daerah 15 kabupaten/kota, Forkopimda, SKPD,serta masyarakat Lampung.

Dalam sambutanya, Gubernur Arinal menyampaikan LFK ini merupakan langkah awal untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Lampung.

"Karena objeknya yang sudah terlalu banyak, untuk itu beberapa langkah nanti akan kita atur lagi sehingga Lampung akan kaya akan objek wisata," ujar Arinal.

"Saya berharap ini menjadi momentum untuk mengangkat pariwisata yang ada di Lampung," tambahnya. 

Ia mengungkapkan, semua kegiatan yang akan dilakukan harus mendapatkan kepastian karena akan berpengaruh pada kalender nasional.

Selain itu, ia juga mengatakan dengan adanya tol saat ini akan mempermudah provinsi lain untuk dapat mengunjungi tempat wisata yang ada di Lampung.

Grab Dukung Penuh Lampung Krakatau Festival 2019

"Seperti Lumba-lumba, tidak semua provinsi punya. ini merupakan kelebihan Provinsi Lampung yang tidak dimiliki oleh provinsi luar," ungkapnya.

Kemudian ia juga berharap kepada pihak kementerian untuk menjadikan wilayah Piabung sampai Bandar Lampung menjadi kawasan pariwisata bukan kawasan pertahanan.

Halaman
12
Penulis: kiki adipratama
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved