Anggota Dewan Sidak Pasar Smep, Progres Pembangunan Baru 24 Persen

Meski belum terbentuk alat kelengkapan dewan, sejumlah anggot DPRD Kota Bandar Lampung yang baru diambil sumpah mulai melakukan sidak mengecek

Anggota Dewan Sidak Pasar Smep, Progres Pembangunan Baru 24 Persen
ISTIMEWA
Anggota DPRD Kota Bandar Lampung mengecek progres pembangunan Pasar Smep, Senin (26/8/2019) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Meski Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Bandar Lampung, sejumlah wakil rakyat DPRD Kota Bandar Lampung yang baru diambil sumpah sudah mulai melakukan sidak melihat progres pembangunan pasar Smep, Senin 926/8/2019).

Kunjungan Anggota DPRD Kota Bandar Lampung dilakukan sejumlah anggota dewan dari lintas fraksi  diantaranya dari lintas fraksi diantaranya PDIP, Gerindra , Golkar, PKS, Nasdem, Demokrat, dan fraksi lainnya.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Bandar Lampung, Dedy Yuginta me ngatakan dari hasil kkunjungan pihaknya ke lokasi pembanvgunan pasar Smep, diketahuoi progress pembangunan baru mencapai 24 persen.

"Kalau berdasarkan hasil kunjungan kami ke sana, progres  pembangunan fisik baru sekitar 24 persen,” kata Dedy Yuginta, Senin (26/8/2019).  

Kontraktor Cor Tiang Bangunan Pasar Smep Bandar Lampung

Dinas PU Target Pembangunan Pasar Smep Selesai Bulan Desember 2019

Pembangunan Pasar Smep Dimulai: Ekskavator Siaga, Air Kolam Eceng Gondok Disedot

Menurut pria yang sering disapa Ginta  ini pembangunan pasar Smep ditarget rampung akhir 2019, namun jika melihat progress pembangunan ia pesimis pembangunan bisa selesai sesuai jadwal.

“Ini saja baru tahap struktur bangunan dan lantai dasar. Perencanaan awal Pasar Smep ini 4 lantai, tapi sudah akhir Agustus Smep yang dibangun baru lantai dasar, makanya kami ke sini karena ini bagian dari  pengawasan," ungkapnya.

Sementar Fandi Tjandra anggota DPRD lainnya meminta kepada rekanan untuk bisa menepati janjinya menyelsaikan pekerjaan dengan tepat waktu, karena 

Diketahui  Pemkot Bandar Lampung melalui pihak ketiga, PT Asmi Hidayat, telah memulai pembangunan Pasar Smep, Tanjungkarang Pusat, sejak April 2019 lalu. Pembangunan diawali dengan menyedot air dan mengerahkan dua alat berat ekskavator di lokasi pembangunan.

Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Sidak ke Pasar Smep, Senin (26/9/2019), sampai saat ini Progres Pembangunan Baru 24 Persen.
Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Sidak ke Pasar Smep, Senin (26/9/2019), sampai saat ini Progres Pembangunan Baru 24 Persen. (ISTIMEWA)

Dalam sidak tersebut dihadiri sejumlah anggota DPRD Kota Bandar Lampung diantaranya Dedi Yuginta, Fandi Tjandra, Aderly Imelia Sari,  Ali Wardhana, Benny H Mansyur, Endang Asnawi.

Proyek Pasar Smep sempat mangkrak selama empat tahun sejak 2014. Setahun yang lalu, April 2018, kondisi pasar ini semakin memprihatinkan. Jalan berupa jembatan kayu untuk akses para pembeli dan pedagang sudah keropos.

Halaman
12
Penulis: Romi Rinando
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved