Tribun Bandar Lampung

Jelang Pilwakot 2020, Bawaslu Bandar Lampung Minta Masyarakat Jadi Bagian dari Pengawas Pemilu

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk menjadi bagian dari pengawas dalam pemilu.

Jelang Pilwakot 2020, Bawaslu Bandar Lampung Minta Masyarakat Jadi Bagian dari Pengawas Pemilu
Tribunlampung.co.id/Kiki
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Lampung (UNILA) menggelar Talk Show Menuju Pilwakot di Gedung D Lt. III FISIP Unila, Selasa, (27/8/2019). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk menjadi bagian dari pengawas dalam pemilu.

Anggota Bawaslu Kota Bandar Lampung Yanhu Wiguno mengatakan, sebagai pengawas pemilu pihaknya akan mengawasi seluruh tahapam pemilu yang ada.

"Bawaslu RI telah memetakan indeks kerawanan pemilu, maka dari itu kita jajarannya bersiap untuk melakukan pengawasaan secara melekat," ujaranya saat menjadi Narasumber dalam Talkshow Menuju Pilwakot Bandar Lampung yanh di gelar di Gedung D Fisip Unila, Selasa (27/8/2019).

FISIP Unila Gelar Talkshow Menuju Pilwakot Bandar Lampung 2020, Hadirkan 3 Narasumber

Ia mengungkapakan dalam kampanye, tentu setiap kandidat akan mempresentasikan visi dan misinya ke depan.

Mengenai hal ini, pihaknya mengaku akan terus mengawasi setiap proses tahapan-tahapan pemilu terhadap terjadinya kecurangan.

Oleh karenanya untuk membantu Bawaslu sebagai lembaga pengawasan dalam pemilu ia meminta kepada warga masyarakat yang berkontestasi dalam pemilu untuk berkontribusi melakukan pengawasan baik kepada penyelenggar maupun para peserta calon.

"Masyarakat berfungsi menjadi pengawas dari bawaslu, kami dijajaran bawaslu bandar lampung perlu dilakukan pengawasan baik kepada peserta maupun penyelenggara," katanya.

Terkait dengan sengketa pilkada, pihaknya mengaku saat ini tengah menyelesaikan aturan sengketa-sengketa proses pemilu dan pilkada.

(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved