Tegal Mas Lampung

Perizinan Pulau Tegal Mas Rampung, Thomas Riska: Pemerintah Hadir untuk Pelaku Usaha Pariwisata

Pengelola taman wsiata bahari tersebut, PT Tegal Mas Thomas, sudah merampungkan proses perizinan yang diperlukan untuk pengoperasian kegiatan wisata.

Perizinan Pulau Tegal Mas Rampung, Thomas Riska: Pemerintah Hadir untuk Pelaku Usaha Pariwisata
TRIBUN LAMPUNG/DENI SAPUTRA
Salah satu spot instagramable di Pulau Tegal Mas, yang perizinannya kini telah rampung. Musisi Ade Govinda bersama selebgram cantik hadir di Pulau Tegal Mas, Kamis malam 22 Agustus 2019, untuk melakukan syuting video klip terbarunya. 

Perizinan Pulau Tegal Mas Rampung, Thomas: Bukti Pemerintah Hadir untuk Membina dan Mendukung Pelaku Usaha Pariwisata

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Polemik yang sempat muncul mengenai perizinan tempat wisata Pulau Tegal Mas akhirnya terselesaikan.

Pengelola taman wsiata bahari tersebut, PT Tegal Mas Thomas, sudah merampungkan proses perizinan yang diperlukan untuk pengoperasian kegiatan wisata.

Informasi yang diperoleh Tribun, Senin (26/8/2019) malam, perizinan untuk Pulau Tegal Mas sudah keluar, termasuk izin lingkungan yang beberapa waktu sebelumnya sempat dipertanyakan banyak pihak.

Di antara perizinan yang telah dikantongi Tegal Mas antara lain Pertek dari Badan Pertanahan Nasional (BPN), Izin Tata Ruang Laut, izin lingkungan, dan sejumlah perizinan lainnya.

Salah satu sudut artistik di Pulau Tegal Mas, Kampoeng Lombok Mas.
Salah satu sudut artistik di Pulau Tegal Mas, Kampoeng Lombok Mas. (Ist)

“Pemerintah akan memproses setiap pengajuan izin yang telah memenuhi syarat dan sesuai prosedur yang berlaku. Kalau memang semua persyaratan telah terpenuhi, pemerintah pasti mengeluarkan izinnya,” kata sumber di Pemprov Lampung.

Pengelola Taman Wisata Bahari Tegal Mas, Thomas Aziz Riska, yang dikonfirmasi Tribun pada Selasa (27/8/2019) pagi mengenai telah lengkapnya perizinan tersebut, menyatakan salut dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah, termasuk Pemprov Lampung dan Pemkab Pesawaran.

“Di sini kami merasakan Pemerintah benar-benar hadir untuk membina, mendukung, dan memfasilitasi para pelaku usaha, khususnya pelaku usaha pariwisata,” kata Thomas.

Thomas juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Komisi Pencegahan Korupsi atau KPK yang telah mensupervisi permasalahan perizinan bagi pilau-pulau kecil di Teluk Lampung dan sekitarnya.

“Semua proses berjalan transparan, dan secara jujur saya katakan tanpa biaya siluman,” ujar Thomas.

Halaman
12
Editor: Andi Asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved