Breaking News:

Tegal Mas Lampung

Refly Harun ke Lampung, Bikin Video Gak Ngompol dan Nikmati Sup Ikan King Kobia di Pulau Tegal Mas

Refly tak melulu bicara politik dan hukum. Di Lampung, ia menikmati keindahan pariwisata antara lain dengan berkunjung ke Pulau Tegal Mas.

Penulis: Andi Asmadi | Editor: Andi Asmadi
ISTIMEWA
Refly Harun bersama owner Tegal Mas, Thomas Azis Riska. Terinspirasi dari kunjungan ke Tegal Mas pada 24 Maret 2021 dan berbincang dengan Thomas Azis Riska, Refly kemudian membuat rubrik perdana di akun Youtube-nya, Refly Harun, dengan judul "Gak Ngompol" (Enggak Ngomong Politik). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Refly Harun, pakar hukum tata negara yang juga pengamat politik, berkunjung ke Lampung pekan lalu.

Refly tak melulu bicara politik dan hukum. Di Lampung, ia menikmati keindahan pariwisata antara lain dengan berkunjung ke Pulau Tegal Mas.

Terinspirasi dari kunjungan ke Tegal Mas dan berbincang dengan ownernya, Thomas Azis Riska, Refly kemudian membuat rubrik perdana di akun Youtube-nya, Refly Harun, dengan judul "Gak Ngompol" (Enggak Ngomong Politik).

Akun YouTube Refly Harun sudah memiliki 1,27 juta subscriber. Ia mulai bergabung sejak 22 Maret 2020. Total views yang sudah diraih akun ini sekitar 197 juta views.

Refly baru pertama kali bertemu dengan Thomas Riska yakni saat kunjungan ke Lampung 24 Maret 2021 lalu. Namun, keduanya sangat akrab dan bisa bersenda gurau.

"Sobat RH sekalian, kini RH channel ada rubrik baru, bernama GAK NGOMPOL (Enggak Ngomong Politik). Ngomong apa saja," kata Refly di YouTube-nya.

Refly Harun (kanan) bersama owner Tegal Mas, Thomas Azis Riska, saat berkunjung ke Lampung 24 Maret 2021.
Refly Harun (kanan) bersama owner Tegal Mas, Thomas Azis Riska, saat berkunjung ke Lampung 24 Maret 2021. (ISTIMEWA)

"Kali pertama ini yang diajak ngomong Thomas Azis Riska, pemilik tempat wisata laut, Pulau Tegal Mas," ujarnya.

Refly ngobrol dengan Thomas dalam perjalanan menggunakan mobil ke Tegal Mas, menyeberang laut, dan saat berada di pulau.

Refly banyak menggali soal keindahan Pulau Tegal Mas, yang biasa disebut Maldives-nya Indonesia, yang bisa dijangkau dari Jakarta kurang dari 5 jam dengan perjalanan darat.

Kepada Refly, Thomas bercerita mengenai awal mula memiliki pulau tersebut. Luas totalnya 120 hektare dan ketika pertama membeli pada November 2017 seluas 60 hektare, dan kini ia memiliki lahan sekitar 100 hektare.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved