UM Metro

Yudisium FKIP Periode Dua, Rektor Sebut Alumni Memiliki Tanggung jawab kepada Almamater

Yudisium periode kedua FKIP UM Metro, siang tadi berlangsung khidmat dengan diikuti oleh 62 mahasiswa dari berbagai program studi di lingkungan kampus

Yudisium FKIP Periode Dua, Rektor Sebut Alumni Memiliki Tanggung jawab kepada Almamater
Ist
Rektor Sebut Alumni Memiliki Tanggung jawab kepada Almamater 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Yudisium periode kedua Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UM Metro, siang tadi berlangsung khidmat dengan diikuti oleh 62 mahasiswa dari berbagai program studi di lingkungan kampus setempat. Acara berlangsung di aula Gedung Humas dan Internasional, Iring Mulyo, Metro Timur, Kamis (29/8/2019),

Rektor Universitas Muhammadiyah Metro Drs. Jazim Ahmad beserta Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Sekretaris BDPDM Metro Dr. Hj. Khoiruddin Rustam turut hadir dalam yudisium periode kedua ini,

Selain menghimbau peserta yudisium untuk melanjutkan studi ke Pascasarjana UM Metro, Rektor juga menyarankan agar alumni bisa membawa nama baik UM Metro serta mampu mengemban amanah perserikatan.

"Salah satu kewajiban alumni adalah membesarkan dan menjaga nama baik almamater, maka saya mohon kepada masing-masing alumni, sampaikan citra baik kampus kita ini ke tengah-tengah masyarakat, kalau ada bagian dari keluarga atau kerabat ananda semua yang ingin bergabung dengan kampus ini, rektor dan ibu atau bapak dosen tentu akan dengan senang hati membersamainya selama menimba ilmu di sini,” ujarnya.

Senada dengan itu, Dr. H. Khoiruddin Rustam selaku BDPDM kota Metro menghimbau agar alumni membawa nama baik kampus, serta memperbesar almamater, selain itu juga beliau menghimbau agar alumni dapat mengembangkan sekolah-sekolah Muhammadiyah di daerah masing-masing.

"Sarjana Muhammadiyah salah satu cirinya adalah kreatif dan inovatif. Misalnya dengan mendirikan atau menggerakkan sekolah di kampungnya masing-masing. Seperti SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan yang digerakkan oleh alumni dari UM Metro, coba adakan kreativitas dan inovasi, pelopori sekolah-sekolah Muhammadiyah di kampung. Saya yakin kemampuan adik-adik selama di sini mampu untuk menggerakkan sekolah Muhammadiyah di daerahnya masing-masing." ungkap Dr. H. Khoiruddin Rustam.

Dr. H. Khoiruddin Rustam juga menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada peserta yudisium yang telah menyelesaikan studinya di Universitas Muhammadiyah Metro. "Selamat kepada adik-adik, terima kasih atas ketersediaannya menyelesaikan studi di Universitas Muhammadiyah Metro, sampaikan yang baik-baik untuk keluarga, terima kasih juga kepada dosen atas kerja sama dan apresiasinya selama ini." tambahnya.

Diketahui, 62 mahasiswa di Yudisium tersebut berasal dari 7 Program Studi di yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UM Metro, seperti Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Sejarah, serta Program Studi Bimbingan dan Konseling. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved