Tribun Metro

Tiga Pelamar Lolos Seleksi Terbuka Pejabat Tinggi Pratama

Tiga dari sembilan pelamar pejabat tinggi pratama (PPTP) Staf Ahli Walikota Bidang III dinyatakan lolos dalam seleksi terbuka.

Tiga Pelamar Lolos Seleksi Terbuka Pejabat Tinggi Pratama
Warta Kota
Ilustrasi Lelang Jabatan 

Tiga Pelamar Lolos Seleksi Terbuka Pejabat Tinggi Pratama

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Tiga dari sembilan pelamar pejabat tinggi pratama (PPTP) Staf Ahli Walikota Bidang III dinyatakan lolos dalam seleksi terbuka.

Sekretaris Kota (Sekkot) Metro Nasir AT mengatakan, ketiga nama yang lolos seleksi terbuka jabatan tinggi pratama telah diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan persetujuan.

Dijelaskannya, ketiga nama yang lolos seleksi adalah Kabag Hukum Setda Kota Metro Ika Andita Pusparini Jayasinga, Sekretaris DP3AP2KB Wahyuningsih, dan Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Komarudin.

Kepala BPSDM Kherlani Siap Ikut Lelang Jabatan Sekdaprov Lampung

Sedangkan peserta lelang lainnya dinyatakan gugur. "Kalau untuk tiga nama itu sudah kita usulkan ke KASN. Nantinya dari nama ini Wali Kota yang akan memilih satu nama untuk menjabat Staf Ahli Walikota Bidang III," terangnya, Minggu (1/9).

Menurutnya, untuk proses seleksi lelang terbuka jabatan tinggi pratama pada jabatan staf ahli dilakukan sejak April lalu. Namun karena masa pensiun pejabat yang lama baru berakhir pasa September, maka usulan dilakukan menyusul.

"Kalau proses seleksinya itu kan sudah selesai bersama seleksi terbuka yang waktu itu, dengan jabatan yang lainnya. Tapi, karena masa pensiunnya baru September makanya baru kita usulkan nama yang lolos ke KASN," imbuhnya.

9 Pejabat Ikut Seleksi Lelang Jabatan Sekda Tanggamus

Diketahui ada sembilan pelamar mengikuti seleksi jabatan Staf Ahli Wali Kota Bidang III. Satu di antaranya dinyatakan gagal dalam seleksi tahap awal. Selanjutnya delapan orang dinyatakan lolos. Selanjutnya kembali mengerucut menjadi tiga nama.

Tahun Depan
Sekretaris Kota Metro Nasir AT membenarkan jika Kantor Kesbang naik menjadi Badan tipe B dan Dinas Kesehatan menjadi tipe A telah disetujui MenPan RB.

"Kesbang yang semula kantor diubah naik menjadi Badan tipe C, tapi, setelah diusulkan ke Menpan ternyata dinaikkan menjadi Badan tipe B. Dan sudah disetujui. Begitu juga Dinas Kesehatan dari B naik ke A," bebernya.

Dengan demikian, terus Nasir, satuan kerja terkait akan bertambah urusan (bidang). Kenaikan status akan berlaku mulai awal Januari 2020. "Naiknya status kan beban kerja akan bertambah. Harapan kita, kinerja semakin maksimal dan profesional," tuntasnya.

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved