Kampusnya Sang Juara

Silaturahmi Rektor Universitas Teknokrat dan Kapolda Lampung, Bahas Upaya Tangkal Intoleransi

Rektor Universitas Teknokrat dan Kapolda Lampung lakukan pertemuan bersama dalam upaya bahas upaya tangkal Intoleransi pada Mahasiswa.

Silaturahmi Rektor Universitas Teknokrat dan Kapolda Lampung, Bahas Upaya Tangkal Intoleransi
Istimewa
Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto M.Sc menerima cinderamata dari Kampus Universitas Teknokrat Indonesia dalam kunjungan pada Rabu (4/9/2019) di Kantor Kapolda Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG – Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si., didampingi Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol. Novian Pranata, M.Si,P.Si, dan Ka SPN Polda Lampung Kombes Pol. Sis Mulyono SH.,MH. menerima kunjungan dari Universitas Teknokrat Indonesia bertempat di ruang tamu Kapolda Lampung, pada Rabu (4/9/2019).

Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto M.Sc menyerahkan cinderamata kepada Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE., MBA., dalam Kunjungan pada Rabu (4/9/2019).
Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto M.Sc menyerahkan cinderamata kepada Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE., MBA., dalam Kunjungan pada Rabu (4/9/2019). (Istimewa)

Berlaku sebagai pemimpin rombongan, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, MBA. menyampaikan tujuan kedatangannya ke Polda Lampung yaitu untuk koordinasi dalam rangka kegiatan Program Orientasi Pendidikan Tinggi (PROPTI) yang akan diselenggarakan oleh Teknokrat pada tanggal 19–21 September 2019 mendatang.

"Sekaligus terkait dengan kegiatan yang akan kami laksanakan, kami mengharapkan kesediaan Bapak Kapolda Lampung untuk menjadi salah satu pembicara dalam menyampaikan materi mengenai radikalisme dan intoleransi .” Ucap Nasrullah.

Adapun fokus materi yang ingin agar disampaikan pada PROPTI Teknokrat yaitu mengenai Nasionalisme terutama mengenai upaya menangkal radikalisme dan intoleransi di kampus. Kegiatan tersebut akan dihadiri sekitar 150O peserta yang merupakan Mahasiswa Baru Universitas Teknokrat.

Dalam pernyataannya, Nasrullah juga menyampaikan berbagai prestasi yang diraih oleh Universitas Teknokrat Indonesia baik di tingkat Nasional, Asean, Asia, hingga Internasional. Prestasi tersebut mencangkup berbagai bidang, diantaranya Robotik, Seni Budaya, Olahraga, maupun Sastra.

"Daya saing Mahasiswa Teknokrat cukup tinggi. Namun kami tidak berhenti dan terus berfokus pada pembinaan mutu, termasuk didalamnya berbagai upaya agar mereka mendapat pendidikan politik yang baik." Ungkap Rektor.

Nasrullah juga menambahkan Teknokrat berharap dapat menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi yang lain, disamping senantiasa meningkatkan kualitas dan kontribusi agar dapat terus berguna bagi lingkungan.

"Kegiatan ini terutama bertujuan memberikan wawasan kebangsaan sehingga mahasiswa teknokrat sebagai generasi penerus bangsa dapat melaksanakan tugas untuk turut menjaga keutuhan NKRI." tambahnya.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si. dalam menanggapi rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Universitas Teknokrat, menyampaikan apresiasi dan dukungannya.

Menurutnya Kolaborasi antara Polri dan Instansi Pendidikan harus dilakukan. Kampus adalah tempat calon-calon intelektual yang akan menjadi panutan di masyarakat, sehingga penting untuk membangun karakter mahasiwa yang bebas dari radikalisme dan intoleransi.

"Kami sangat mendukung langkah Universitas Teknokrat pada penyelanggaraan kegiatan orientasi dalam upaya mencegah masuknya pahan-paham Radikalisme yang sangat membahayakan keutuhan NKRI ini." Katanya

Lebih lanjut Kapolda mengatakan bahwa besar kemungkinan pelaku penyebar paham Radikalisme menyasar para pelajar/kalangan akademisi, sehingga diharapkan dengan kegiatan semacam ini mahasiswa tidak mudah terhasut oleh paham-paham Radikal.

Mendampingi Rektor Universitas Teknokrat dalam kegiatan tersebut antara lain: Wakil Rektor I, Dr. H. Mahatir Muhammad, SE.,MM.; Wakil Rektor II, Dewi Sukmasari, SE., MSa, Akt.CA.; Wakil Rektor III, M. Najib Dwi Satria, S.Kom,MT.

Hadir pula Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Yeni Agus Nurhuda, S.Si,M.Cs; Dekan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Akhyar Rido S.S.,MA,Ph.D; Ketua Humas Hj. Winarti, S.Kom,MM. Serta Sekretaris Rektor Tri Yuliani SS.,MM..

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved