Tribun Bandar Lampung

Wali Kota Herman HN Janji Atasi Masalah Warga Bantaran Sungai dengan Memasang Talud dan Bronjong

Pemkot Bandar Lampung akan memasang talud di sungai yang berada di RT 01, lingkungan III, Kelurahan Keteguhan, Kecamatan, Telukbetung Timur (TbT).

Wali Kota Herman HN Janji Atasi Masalah Warga Bantaran Sungai dengan Memasang Talud dan Bronjong
Tribun Lampung/Eka Ahmad Sholichin
Walikota Bandar Lampung Herman HN (baju putih kiri atas) saat meninjau wilayah RT 01, lingkungan III, Kelurahan Keteguhan, Kecamatan, Telukbetung Timur (TbT), Bandar Lampung, Selasa (10/9/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan memasang talud di sungai yang berada di RT 01, lingkungan III, Kelurahan Keteguhan, Kecamatan, Telukbetung Timur (TbT), Bandar Lampung.

Hal tersebut terungkap dalam kunjungan Walikota Bandar Lampung Herman HN ke lokasi rumah Enjum (70) dan suami, Kasjak (87), yang separuh lantai rumahnya amblas terbawa arus sungai ketika musim penghujan beberapa bulan lalu.

"Tahun depan akan kami talud itu, kan sebenarnya kondisinya sudah beberapa tahun lalu seperti itu," ungkap Herman, Selasa (10/9/2019).

Menurut Herman, beberapa rumah warga di tepian sungai akan segera ditangani dengan pemasangan bronjong di lokasi sungai untuk antisipasi aliran air sungai meluap ke pemukiman warga.

3.196 Kasus Pelanggaran Lalu Lintas, Polresta Bandar Lampung Tilang 3.007 Pelanggar

Antisipasi Ancaman Bencana Gempa Bumi, Ini yang Dilakukan BPBD Bandar Lampung

"Ya, besok (Rabu 11 September 2019) sungai mulai digali untuk dibuat lebih dalam dan akan dipasang bronjong supaya lebih tebal," kata Herman.

"Kami akan turunkan ekskavator mulai besok (Rabu) selama tiga hari," imbuh Herman.

Herman HN beserta jajarannya juga melakukan peninjauan pembangunan jalan lingkungan di Telukbetung Timur (TbT) yang dinilainya sudah sampai 90 persen perbaikan dilakukan dengan pengaspalan.

Disdikbud Bandar Lampung Akan Bagikan 30.100 Seragam Biling di Akhir Tahun

VIDEO Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandar Lampung Bersihkan Sungai

"Ya untuk di TbT ini sudah 90 persen, tinggal satu yang belum. Jadi semua kami perbaiki dan aspal semua," katanya saat meninjau lokasi jalan lingkungan di Kampung Kuncrit, Jl. RE Martadinata, Kecamatan Telukbetung Timur.

Herman juga mengimbau kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan serta menjaga lingkungan sekitar tempat tinggal mereka.

"Ya saya pastikan semua jalan lingkungan akan diaspal dan diperbaiki semua," tandasnya. (tribunlampung.co.id/eka ahmad sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved