Tribun Lampung Selatan

Rycko Menoza Ambil Berkas Penjaringan PDI Perjuangan Lampung Selatan

Rycko Menoza mengambil berkas formulir pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah dari PDI Perjuangan pada Rabu (11/9/2019) sore.

Rycko Menoza Ambil Berkas Penjaringan PDI Perjuangan Lampung Selatan
Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
LO Rycko Menoza SZP ambil berkas pendaftaran di PDIP Lamsel, Rabu 11 September 2019. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Mantan Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP kembali mencoba meramaikan kontestasi politik pilkada di kabupaten ujung timur pulau Sumatera pada Tahun 2020.

Rycko mengambil berkas formulir pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah dari PDI Perjuangan pada Rabu (11/9/2019) sore.

Pengambilan ini dilakukan oleh leason officer-nya, I Ketut Wartadinata dan Dahlan.

Rombongan diterima oleh Wakil Ketua Bidang Hukum, Politik dan Pertahanan DPC PDIP Lampung Selatan, Syairul Alim dan dua pengurus partai berlambang banteng bermoncong putih lainnya.

Usai pengambilan berkas pendaftaran calon, I Ketut Wartadinata mengatakan, dirinya mendapatkan mandat dari Rycko Menoza SZP untuk mengambil berkas balon dari penjaringan di PDI Perjuangan.

Alasan Rycko, kata Ketut, karena ada beberapa tokoh masyarakat dan aparatur desa yang sempat bertemu langsung dengan dirinya dan menginginkan mantan Bupati Lampung Selatan itu kembali maju pada Pilkada Lampung Selatan Tahun 2020.

Rycko Menoza Daftar Balon Wali Kota Lewat PDI Perjuangan

Ditanya soal Pilkada Lampung Selatan, Rycko Malah Ungkapkan Kesedihannya

“Ini lah mendasari beliau untuk mengambil berkas pendaftaran penjaringan dan berkeinginan maju. Tentunya tim beliau punya survei tersendiri, baik untuk dirinya maupun calon wakil bupati nantinya,” kata mantan anggota DPRD Lampung Selatan itu.

Beberapa nama berpeluang untuk nantinya berduet dengan Rycko Menoza SZP maju pada Pildaka Lampung Selatan 2020, seperti Hendry Rosadi dan Lesti.

Satlantas Polres Lampung Selatan Berikan Tindak Tilang ke 1.965 Pelanggar Lalu Lintas

Pakaian Layak Pakai Korban Tsunami Lampung Selatan Tersisa Banyak, Ini yang Akan Dilakukan Pemkab

Tetapi tim internal akan melakukan survei terlebih dahulu untuk menentukan elektabilitas balon wakil nantinya.

“Beliau juga sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai. Ada kemungkinan nantinya beliau juga akan mendaftar dalam penjaringan dari partai lainnya,” ujar Ketut.

Ketut menambahkan, Rycko Menoza SZP tidak bisa datang langsung untuk pengambilan berkas pendaftaran penjaringan, karena yang bersangkutan sedang ada kegiatan lain di Bandar Lampung. (tribunlampung/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved