Tribun Lampung Selatan

Satlantas Polres Lampung Selatan Berikan Tindak Tilang ke 1.965 Pelanggar Lalu Lintas

Satlantas Polres Lampung Selatan menindak 1.965 pelanggar lalu lintas dengan memberikan sanksi tilang, dalam kegiatan Operasi Patuh Krakatau 2019.

Satlantas Polres Lampung Selatan Berikan Tindak Tilang ke 1.965 Pelanggar Lalu Lintas
Tribunlampung.co.id/Deni Saputra
Ilustrasi. Satlantas Polres Lampung Selatan Berikan Tindak Tilang ke 1.965 Pelanggar Lalu Lintas. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Satlantas Polres Lampung Selatan menindak 1.965 pelanggar lalu lintas dengan memberikan sanksi tilang, dalam kegiatan Operasi Patuh Krakatau 2019 di wilayah hukum setempat.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan didampingi oleh Kasatlantas Ajun Komisaris Polisi M. Kasyfi Mahardika mengatakan, selain menilang pelanggar, pihaknya juga memberikan teguran kepada 235 pelanggar lalu lintas.

“Pelanggaran terbanyak dilakukan oleh pengendara sepeda motor, jumlahnya mencapai 1.793 pelanggaran,” ujar Syarhan kepada Tribunlampung.co.id, Rabu (11/9/2019).

Mantan Kapolres Pesawaran tersebut menjelaskan, pelanggaran untuk sepeda motor didominasi oleh pelajar dan mahasiswa, hingga mencapai 958 pelanggaran.

Dengan jenis pelanggaran terbanyak, terus Syarhan, adalah tidak menggunakan helm standar SNI dan tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Sedangkan untuk kendaraan roda empat, imbuh Syarhan, pelanggaran didominasi tidak mengenakan sabuk pengaman.

Ditlantas Polda Lampung Tindak 22.840 Pelanggar Lalu Lintas Selama Operasi Patuh Krakatau 2019

Polisi Ini Berani Razia Mertua Sendiri saat Operasi Patuh 2019

AKBP M. Syarhan menambahkan melihat masih tingginya pelanggaran aturan lalulintas yang terjadi oleh pelajar, dirinya meminta kepada pihak orangtua untuk lebih ketat melakukan pengawasan.

“Kami minta peran orangtua dan sekolah, jika memang pelajar masih belum cukup umur dan tidak memiliki SIM untuk tidak diperbolehkan membawa kendaraan," kata Syarhan.

"Kami juga menekankan kepatuhan menggunakan helm,” kata dia.

Syarhan menambahkan, kepatuhan terhadap aturan berlalu lintas ini perlu untuk meminimalisir kejadian lakalantas yang merengut korban jiwa meninggal dunia.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan Pastikan RIPDA Sah Jadi Perda Tahun Ini

Pakaian Layak Pakai Korban Tsunami Lampung Selatan Tersisa Banyak, Ini yang Akan Dilakukan Pemkab

Kegiatan Operasi Patuh Krakatau 2019 yang akan berakhir pada hari ini, terus Syarhan, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat akan aturan berlalu lintas.

“Harapan kami masyarakat akan lebih patuh lagi dengan aturan berlalu lintas."

"Ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendaraan yang safety (keselamatan berlalu lintas),” tandasnya. (tribunlampung/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved