Tribun Lampung Selatan

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan Pastikan RIPDA Sah Jadi Perda Tahun Ini

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan Rini Ariasih mengungkapkan, RIPDA akan menjadi pijakan pengembangan sektor pariwisata.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan Pastikan RIPDA Sah Jadi Perda Tahun Ini
Tribun Lampung/Dedi Sutomo
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan Pastikan RIPDA Sah Jadi Perda Tahun Ini

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Dinas Parawisata dan Kebudayaan Lampung Selatan menargetkan tahun ini Rencana Induk Pengembangan Parawisata Daerah (RIPDA) sudah akan bisa menjadi peraturan daerah (perda).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan Rini Ariasih mengungkapkan, RIPDA tersebut akan menjadi pijakan dalam pengembangan sektor parawisata daerah ke depannya.

“Untuk RIPDA ini sedang kami godok, targetnya tahun ini bisa menjadi Perda,” kata Rini kepada Tribunlampung.co.id, Selasa 10 September 2019.

Rini mengatakan, untuk penyusunan RIPDA ini sudah dilakukan beberapa tahun terakhir.

Rini menambahkan, RIPDA tersebut juga akan menjadi landasan dari rencana pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) parawisata yang akan melibatkan pihak Grand Elty Krakatoa Resort.

Terbuka untuk Umum, Disbudpar Gelar Lomba Nyanyi Lagu Dangdut Lampung di Lampung Selatan Fair 2019

Polres Lampung Selatan akan Melakukan Olah TKP Kasus Terbakarnya Gedung Administrasi RSUD Bob Bazar

Karena, terus Rini, lokasi yang rencananya akan dikembangkan sebagai kawasan KEK parawisata ini berada atau milik Grand Elty Krakatoa Resort.

“Termasuk rencana pengembangan KEK parawisata, ini juga akan menunggu diperdakannya RIPDA. Karena rencana pengembangannya harus masuk dalam RIPDA,” ujar Rini.

Selain menunggu proses pengesahan perda RIPDA, terus Rini, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan pihak manajemen Grand Elty Krakatoa terkait dengan kelanjutan dari rencana pengembangan KEK.

Di Lampung Selatan Selama Musim Memarau Tahun Ini Tidak Ada Terjadi Kebakaran Hutan

Pedangdut Susi Ngapak dan Bebizy Akan Meriahkan Pembukaan Lampung Selatan Fair 2019

"Untuk KEK ini nantinya, pengembangannya akan mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah pusat. Untuk itu diperlukan persiapan-persiapan dukungan infrastruktur serta kemudahan perizinan," imbuh Rini.

Sementara itu General Manajer Grand Elty Krakatoa Dwi Prasetyo sejauh ini belum memberikan tanggapannya terkait dengan rencana pengembangan KEK di Merak Belantung yang juga menjadi kawasan wisata yang dikembangkan pihak perusahaan.

Pesan Whatsapp yang dikirimkan Tribunlampung.co.id belum mendapatkan respon. (tribunlampung/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved