Tribun Lampung Selatan

Terbuka untuk Umum, Disbudpar Gelar Lomba Nyanyi Lagu Dangdut Lampung di Lampung Selatan Fair 2019

Dinas Parawisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lampung Selatan menggelar lomba lagu dangdut Lampung di stand pameran Lampung Selatan Fair 2019

Terbuka untuk Umum, Disbudpar Gelar Lomba Nyanyi Lagu Dangdut Lampung di Lampung Selatan Fair 2019
Tribunlampung/Dedi
Ilustrasi - Stan Lampung Selatan Fair 2018 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Dinas Kebudayaan dan Parawisata (Disbudpar) Lampung Selatan  menggelar lomba nyanyi lagu dangdut Lampung di stand pameran Lampung Selatan Fair 2019 di lapangan Cipta Karya Kalianda. Kegiatan lomba ini terbuka untuk masyarakat.

Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Lampung Selatan, Rini Ariasih mengatakan lomba lagu dangdut ini sudah dibuka sejak pembukaan pameran pada minggu (8/9) malam lalu. Jumlah peserta yang ikut ada sekitar 48 orang.

Lomba sendiri dimulai sejak stand dibuka pada pukul 15.00 wib hingga pukul 21.00 wib. Dimana setiap hari ada 10 perserta yang tampil membawakan lagu dangdut Lampung.

“Kegiatan ini untuk memeriahkan Lampung Selatan Fair 2019. Lomba lagu dangdut Lampung ini akan kita gelar sampai dengan Jumat (13/9) mendatang untuk finalnya,” kata Rini kepada tribun, selasa (10/9).

Terjadi Kebakaran Lahan di Puncak Gunung Rajabasa, Tercatat 25 Kasus Kebakaran Lahan Selama Kemarau

Finalis yang akan berlomba pada hari terakhir merupakan pemenang lomba pada setiap harinya.

Selain menggelar lomba lagu dangdut Lampung. Menurut Rini, pada stand pameran dinas parawisata dan kebudayaan pihaknya juga menampilkan informasi tentang destinasi wisata daerah.

Juga ditampilkan hasil produk kreatif kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang ada di Lampung Selatan dalam bentuk produk kerajinan. Seperti tukus, kalung tapis dan beberapa produk kreatif lainnya.

“Kita menggandeng para pelaku Pokdarwis untuk terlibat mengisi stand pameran dari dinas parawisata. Harapannya tentu melalui kegiatan ini, selain untuk ajang promosi juga bisa menghadirkan transaksi usaha,” tandasnya.

(Tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved