VIDEO 13 Siswa SD Diduga Keracunan Minuman Semprot Aneka Rasa

Orangtua khususnya di Bandar Lampung yang mempunyai anak tingkat SD sepertinya harus waspada terhadap jajanan yang dikonsumsi anak.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Orangtua khususnya di Bandar Lampung yang mempunyai anak tingkat SD sepertinya harus waspada terhadap jajanan yang dikonsumsi anak.

Pasalnya berdasarkan hasil uji laboratorium Diskes Bandar Lampung dinyatakan bahwa minuman semprot yang beredar di sekolah dasar di Bandar Lampung mengandung racun.

Bahkan Diskes menyebutkan jenis minuman ini sudah pernah dikonsumsi oleh 13 siswa SD.

"Berdasarkan hasil pengecekan laboratorium kesehatan bahwa kandungan minuman tersebut terbukti dan positif mengandung racun," papar Budi Ardiyanto selaku Kabid P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinkes Bandar Lampung saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (11/9/2019).

Jika normalnya 0,05 mg, tapi setelah diperiksa sampai 0,1 hingga 0,2 mg.

"Artinya itu mengandung racun di dalam minuman tersebut, dan kita juga sudah berkordinasi dengan BBPOM Bandar Lampung untuk bersama-sama pastikan kandungan di dalam minuman tersebut," katanya.

"Jadi bisa juga ditanyakan kepada BBPOM terkait uji laboratorium mereka hingga sampai ke mikro pemeriksaannya," tambah dia.

Diketahui bahwa kejadian 13 siswa SD yang mengonsumsi minuman tersebut terjadi pada 31 Agustus 2019 lalu, dan pihak dari Puskesmas Bakung telah menangani 13 siswa.

(Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra)

Videografer Tribunlampung.co.id/Wahyu Iskandar

Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved