Tribun Way Kanan

Bupati Adipati Silaturahmi dengan Warga NU Way Kanan

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya melakukan silaturahmi dan Halaqoh menjelang Satu Abad Nadalatul Ulama, di ‎kantor PCNU Way Kanan Baradatu.

Bupati Adipati Silaturahmi dengan Warga NU Way Kanan
Tribunlampung.co.id/Anung
Bupati Adipati Silaturahmi dengan Warga NU Way Kanan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya melakukan silaturahmi dan Halaqoh menjelang Satu Abad Nadalatul Ulama, di ‎kantor PCNU Way Kanan Baradatu.

Bupati Way Kanan Raden Adipati surya‎ mengatakan menjelang satu abad usia NU telah banyak memberikan andil besar terhadap kemajuan bangsa.

Konsep-konsep nahdliyyah (tawashuth, tasamuh, tawazun, itidal, amar makruf nahi munkar) dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, NU telah banyak membantu bangsa ini dalam membangun kondusifitas Negara dan membangun bangsa Indonesia menuju manusia yang memiliki peradaban.

Pemerintah pusat sampai pemerintah daerah tidak sekedar menempatkan NU pada posisi obyek, namun sebagai partner dalam mengisi Pembangunan Indonesia seutuhnya.

Berita Tribun Lampung Terpopuler Rabu 11 September 2019 - Wafatnya Presiden Ketiga BJ Habibie

Besarnya massa Nahdlatul Ulama merupakan asset besar yang harus dikembangkan secara terus menerus dengan cara berkolaborasi dengan Pemerintah.

"Saya apresiasi setinggi-tingginya atas segala pengabdian dan semangat perjuangan NU selama ini. NU telah secara konsisten dan berada pada garis depan dalam pengamalan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. NU juga konsisten menegakkan negara kebangsaan yang berketuhanan, bukan negara agama, dan bukan negara sekuler," katanya, Kamis 12 September 2019.

Ditemukan Tersangkut di Pohon di Tengah Hutan Belantara, BJ Habibie Simpan Benda Antik Ini

Hal ini ditunjukannya oleh sikap NU anti kekerasan dan menghargai kemajemukan, serta mendukung kebijakan pemerintah yang pro rakyat, tetapi tetap memiliki daya kritis untuk meluruskan kebijakan yang dirasakan tidak memberi manfaat bagi rakyat.

Dirinya berharap pengabdian NU untuk kepentingan kemaslahatan umat terus digelorakan dan konsisten untuk dijalankan. "Pemerintah Kabupaten Way Kanan akan selalu membuka ruang komunikasi seluas-luasnya atas masukan dan nasehat dari para kyai NU," ujarnya‎.

Selain pembangunan sesuai dengan visi dan misi, Pemerintah Kabupaten Way Kanan juga memperhatikan terhadap pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia.

Pemerintah Kabupaten Way Kanan sejalan dengan tujuan organisasi Nahdalatul Ulama yang senantiasa memperhatikan kemaslahatan Umat dengan memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah. Selain itu juga mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama untuk siswa sekolah menengah.

Kami juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial.

"Saya mengajak warga Nahdalatul Ulama mari kita bergandengan tangan mensukseskan program-program pembangunan. Kritik dan koreksi saya bila salah dan melenceng, sehingga program pembangunan dapat dilaksanakan secara baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Way Kanan," ujar Dia.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved