Tribun Bandar Lampung

Satpol PP Bandar Lampung Terjunkan 3 Pleton Amankan Penyelesaian Mural Underpass Unila, Besok

Satpol PP Kota Bandar Lampung akan menempatkan tiga pleton personel dalam pengamanan pengerjaan lanjutan mural di Underpass Unila, Selasa (17/9/2019).

Satpol PP Bandar Lampung Terjunkan 3 Pleton Amankan Penyelesaian Mural Underpass Unila, Besok
Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin
Ilustrasi Plt Kasat Pol PP Kota Bandar Lampung Suhardi Syamsi. Satpol PP Bandar Lampung Terjunkan 3 Pleton Amankan Penyelesaian Mural Underpass Unila, Besok. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Satpol PP Kota Bandar Lampung akan menempatkan tiga pleton personel dalam pengamanan pengerjaan lanjutan mural di Underpass Unila, Selasa (17/9/2019).

Plt Kasat Pol PP Kota Bandar Lampung Suhardi Syamsi mengatakan, pemerintah ingin mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan, maka wali kota memerintahkan Satpol PP untuk menempatkan personel yang banyak.

"Dalam pengertian satu pleton per shift, sedangkan itu sehari semalam, maka kami buat tiga shift, jadi tiga pleton supaya lebih maksimal," ungkap Suhardi Syamsi, Senin (16/9/2019).

Tugas Satpol PP nantinya, lanjut Suhardi Syamsi, tentunya memastikan bahwa teman-teman para seniman bisa bekerja dan melukis lebih fokus dan maksimal.

"Sehingga mereka (pelukis) tidak was-was akan terganggu oleh pihak-pihak lain yang kurang bertanggung jawab. Nah itu memang mulai besok (Selasa), insya Allah nanti kami tempatkan," papar Suhardi Syamsi.

Suhardi Syamsi menyatakan, walaupun sebenarnya dari awal sudah menempatkan personel namun sifatnya tidak menginap, karena tidak ada tempat.

 SK Gubernur Lampung tentang Pimpinan Definitif DPRD Bandar Lampung Belum Turun, Ini Dampaknya

 Ini Delapan Kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang Daftar di DPC PDI-P Bandar Lampung

Sehingga, terus Suhardi Syamsi, personel Satpol PP yang berjaga hanya per satu jam sekali, keliling dari petugas ketertiban umum (tibum) malam yang berjumlah satu peleton 30 orang.

"Itu yang ke sana (underpass Unila) sebenarnya malam itu, tapi karena kami akan mem-backup acara jalan sehat, maka agak terpecah konsentrasinya," terang Suhardi Syamsi.

Suhardi Syamsi berharap, ke depan karena sifatnya sedikit lagi pekerjaan itu diharapkan bisa lebih lancar pengerjaannya.

Penempatan personel untuk pengamanan, lanjut Suhardi Syamsi, sudah dikoordinasikan dengan Kadis Pariwisata Bandar Lampung.

Halaman
1234
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved