Tribun Bandar Lampung

Warga Tolak Pemecatan Dua Ketua RT karena Tidak Menjalankan Program Pemerintah.

Puluhan warga dari RT 05 dan 06 Kelurahan Pelita Kecamatan Enggal, Bandar Lampung mendatangi kantor Kelurahan Pelita.

Warga Tolak Pemecatan Dua Ketua RT karena Tidak Menjalankan Program Pemerintah.
TRIBUN LAMPUNG/EKA AHMAD SHOLICHIN
Warga dari RT 05 dan 06 Kelurahan Pelita Kecamatan Enggal, Bandar Lampung mendatangi kantor Kelurahan Pelita beralamat di Gang Hi Thasim II Jalan Jendral Suprapto Nomor 2, Pelita, Enggal, Bandar Lampung, Selasa (17/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Puluhan warga dari RT 05 dan 06 Kelurahan Pelita Kecamatan Enggal, Bandar Lampung mendatangi kantor Kelurahan Pelita beralamat di Gang Hi Thasim II Jalan Jendral Suprapto Nomor 2, Pelita, Enggal, Bandar Lampung, Selasa (17/9/2019).

Tujuannya, menyampaikan aspirasi terkait pemecatan dua ketua RT di kelurahan setempat yaitu Desi Trijaya (RT 05 Lingkungan 1) dan Nurul Huda (RT 06 Lingkungan 1 Kelurahan Pelita).

Perwakilan warga Agung Ghazali menjelaskan, pemecatan kedua ketua RT tersebut lantaran tidak menjalankan program pemerintah.

"Saya tanyakan apa program pemerintah. Katanya tidak mendukung program bak sampah," ungkapnya.

Ia menilai, pemecatan kepada kedua RT di lingkungan setempat tidak secara prosedural. Warga meminta pemecatan itu dibatalkan.

Pemkot Sediakan Kontainer dan Satgas Atasi Sampah di Kali Pelangi Gang Kenari

"Ya inginnya kami kelurahan di sini jangan lah sewenang-wenang. Dia (lurah) mempunyai kewenangan tapi jangan sewenang-wenang. Jalankan saja prosedur yang sudah ada," tuturnya.

Menurutnya, dua RT di lingkungan mengakomodir aspirasi warga terkait peletakan bak sampah. "Ya kalau masyarakat belum setuju kita carikan tempat lain,” terangya.

“Ya kan gak masalah. Nah, gak tahu apa ceritanya saya ke kecamatan gak ada komunikasi mereka dipecat semua itu," paparnya.

Agung menambahkan, warga dua RT sempat mendapat informasi sudah ada pelaksana tugas pengganti jabatan ketua RT. Ia menyatakan, ketua RT dipilih oleh masyarakat dan sudah diajukan ke wali kota dan serentak SK-nya.

Halaman
12
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved