Korlantas Sudah Luncurkan Smart SIM, Kapan Penerapan di Lampung?

Smart SIM diluncurkan bersamaan dengan layanan SIM online pada peringatan HUT Ke-64 Lalu Lintas Bhayangkara di Jakarta, Minggu, 22 September 2019.

Korlantas Sudah Luncurkan Smart SIM, Kapan Penerapan di Lampung?
Tribun Lampung/Hanif
Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Kombes Pol Chiko Ardwiatto menjelaskan peluncuran Smart SIM, Minggu, 22 September 2019. 

Korlantas Sudah Luncurkan Smart SIM, Kapan Penerapan di Lampung?

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah resmi menghadirkan Smart SIM (surat izin mengemudi) atau SIM Pintar bagi pengguna kendaraan bermotor di Indonesia.

Smart SIM diluncurkan bersamaan dengan layanan SIM online pada peringatan HUT Ke-64 Lalu Lintas Bhayangkara di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 22 September 2019.

Bertepatan dengan peluncuran Smart SIM tersebut, Ditlantas Polda Lampung kini menunggu perintah dari Korlantas untuk penerapannya di Lampung.

Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Kombes Pol Chiko Ardwiatto mengatakan, bertepatan dengan syukuran HUT Ke-64 Lalu Lintas Bhayangkara, Korlantas telah meluncurkan Smart SIM.

"Hari ini di Korlantas langsung sosialisasi tentang Smart SIM. Sosialisasi dilakukan secara berjenjang, yang mungkin akan dicoba di internal dulu. Apabila baik, akan dilakukan kepada masyarakat di awal bulan," ungkapnya.

Chiko mengaku pihaknya masih menunggu instruksi dari Korlantas terkait penerapan Smart SIM di Lampung.

"Kami akan menunggu perintah Korlantas. Yang jelas, hari ini sosialisasi dan di-launching. Kemudian dicoba pembuatan di internal kepolisian. Jika tidak ada lagi kendala dan sempurna, akan dilanjutkan ke masyarakat," tegasnya.

Cara dan Biaya Buat Smart SIM Tahun 2019

Cara Buat dan Biaya SMART SIM serta Persyaratan Buat SMART SIM

Smart SIM juga akan diberlakukan di Lampung.

Menariknya, kata Chiko, Smart SIM bisa digunakan sebagai e-Money.

Halaman
123
Penulis: hanif mustafa
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved