Tribun Lampung Tengah

Polres Lampung Tengah Tetapkan 12 TO Selama Operasi Bina Waspada Krakatau 2019

Polres Lampung Tengah tetapkan 12 target operasi (TO) selama 12 hari pelaksanaan Operasi Bina Waspada Krakatau 2019.

Polres Lampung Tengah Tetapkan 12 TO Selama Operasi Bina Waspada Krakatau 2019
Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Latpraops Bina Waspada Krakatau 2019 Polres Lampung Tengah, dipimpin oleh Wakapolres Komisaris Harto Agung Cahyono, Minggu 22 September 2019. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNGSUGIH - Polres Lampung Tengah tetapkan 12 target operasi (TO) selama 12 hari pelaksanaan Operasi Bina Waspada Krakatau 2019.

Pernyataannya itu disampaikan Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Ajun Komisaris Harto Agung Cahyono, saat memimpin latihan pra operasi (Latpraops) di Aula Rupatama, Polres Lamteng, Minggu (22/9/2019).

Pelaksanaan Operasi Bina Waspada digelar mulai Senin (23/9/2019) hingga Jumat (4/10/2019) mendatang.

Adapun 12 TO yang ditetapkan akan diungkap selama periode berlangsungnya operasi.

"Target (TO) yang ditetapkan, terdiri atas 6 target orang dan 6 target tempat. Artiannya, target tersebut wajib untuk kami ungkap selama 12 hari ke depan," kata Kompol Harto Agung Cahyono di hadapan seluruh Kepala Polsek, dan pimpinan di lingkungan Polres Lamteng, Minggu (22/9/2019).

Harto Agung Cahyono mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan Latpraops adalah untuk menyamakan cara bertindak (CB).

BREAKING NEWS - Toko di Kotabumi Terbakar, Warga Menduga Api Berasal dari Tempat Ini

Pengendara Mobil Ayla Dikejar-kejar Polisi, Melawan hingga Nyemplung di Parit dan Tewas Tertembak

Sehingga, lanjut Harto Agung Cahyono, pada saat berlangsungnya operasi kepolisian, nantinya personel yang terlibat sudah paham dan mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya.

Operasi Bina Waspada lanjut Harto Agung Cahyono, merupakan kegiatan yang akan mengedepankan langkah-langkah koorperatif dan preventif di sasaran yang akan dituju.

"Adapun yang menjadi sasarannya yaitu, berupa pembinaan dan penyuluhan terhadap orang atau kelompok, yang diduga berpotensi radikal yang ada di wilayah hukum Kabupaten Lampung Tengah," beber Harto Agung Cahyono.

Istri Gubernur Lampung Riana Sari Arinal Buka Jalan Sehat Tribun Lampung bersama UT

Artis Menikah di Usia 30-an, Dianggap Telat Kawin tapi Ternyata Dapat Suami Tajir

Mantan Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung itu menyatakan, pola yang akan jajarannya ke depankan dalam pelaksanaan Operasi Bina Waspada kali ini adalah, kegiatan pembinaan dan penyuluhan.

Kegiatan itu juga, terus Harto Agung Cahyono, dengan didukung kegiatan deteksi dan bantuan, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Lampung Tengah.

Hadir pada Latpraops yakni Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) AKP Juli Sundara, Kepala Satuan (Kasat) Binmas AKP Sumarno dan Kasat Intelkam AKP Roni Tirtana, serta para Kanit Binmas Polsek jajaran Polres Lampung Tengah. (tribunlampung.co.id/syamsir alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved