Tribun Bandar Lampung

Kepala BPBD Bandar Lampung Syamsul Rahman Siaga Bencana 24 Jam

Kepala BPBD Kota Bandar Lampung Syamsul Rahman memiliki prinsip kerja utama membantu masyarakat.

TRIBUN LAMPUNG/EKA AHMAD SHOLICHIN
Kepala BPBD Kota Bandar Lampung Syamsul Rahman 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kepala BPBD Kota Bandar Lampung Syamsul Rahman memiliki prinsip kerja utama membantu masyarakat. Prinsip kerja itu menurutnya dilandasi kerelaan dan ikhlas.

"Prinsip kerja yang terpenting membantu masyarakat asal kita rela maka tidak capek. Kalau kerja ikhlas Insya Allah tidak lelah dan menghilangkan beban," ucapnya, Jumat (27/9/2019).

Menurut Syamsul, personel BPBD dalam mengemban tugas tidak mengenal tanggal merah alias hari libur. Alhasil, mereka harus siap 24 jam.

“Namanya bencana tidak ada tanggal merah dan kapan saja bisa terjadi. Makanya kalaupun lagi tidur enak terus ditelepon ya harus siap. Bukan saya saja tapi juga seluruh personel," ungkapnya.

Paling Lambat Minggu Depan, BPBD Bandar Lampung Adakan Lelang Cepat Pengadaan 5 Unit Damkar

Saat memiliki waktu luang, Syamsul sesekali refreshing bermain bulu tangkis dan tenis meja. Hiburan lainnya sekadar bernyanyi menggunakan orgen di kantor.

"Tapi kalau sekarang tentunya aktivitas selingan itu belum bisa karena lagi sibuk melayani air bersih dan kebakaran lahan bagi masyarakat di Bandar Lampung," paparnya.

Syamsul juga menerapkan gaya hidup sehat rutin jalan pagi setiap hari. "Jalan pagi di sekitar-sekitar rumah saja supaya tetap fresh," ujarnya. (*)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved