Tribun Pesawaran

Sah! Politisi PDIP Pesawaran, M Nasir Pimpin DPRD Pesawaran, Ini 3 Wakilnya yang Juga Dilantik

Sah! Politisi PDIP Pesawaran, M Nasir Pimpin DPRD Pesawaran, Ini 3 Wakilnya yang Juga Dilantik

Sah! Politisi PDIP Pesawaran, M Nasir Pimpin DPRD Pesawaran, Ini 3 Wakilnya yang Juga Dilantik
Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C
Sah! Politisi PDIP Pesawaran, M Nasir Pimpin DPRD Pesawaran, Ini 3 Wakilnya yang Juga Dilantik 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Pimpinan DPRD Pesawaran secara resmi dilantik pada Senin, 7 Oktober 2019

Pelantikan yang berlangsuang di Gedung DPRD Pesawaran tersebut, menetapkan M Nasir sebagai Ketua DPRD Pesawaran.

Ketua DPC PDIP Pesawaran tersebut 'ditemani' tiga orang wakil ketua, yakni Paisaludin dari Partai Amanat Nasional (PAN), Musannif Yasser Syamsurya dari Partai Demokrat dan Zulkarnain dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pelantikan tersebut menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Gubernur Lampung Nomor G/669/B.01/HK/2019 tertanggal 25 September 2019 tentang Peresmian, Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Pesawaran Masa Jabatan 2019-2024.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang hadir dalam pelantikan, berharap DPRD Kabupaten Pesawaran dapat menyelenggarakan urusan pemerintahan dengan sebaik-baiknya.

"Terutama yang sesuai dengan asas otonomi dan tugas pembantuan, dengan prinsip otonomi seluas-luasnya, dalam sistem dan prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Dendi Ramadhona dalam sambutannya, Senin, 7 Oktober 2019.

Buntut dari Tewasnya Aga Trias Tahta, Dekanat FISIP Unila Bekukan UKMF Pecinta Alam Cakrawala

BREAKING NEWS - 2 Mahasiswa UIN Raden Intan Tewas Tenggelam, Polisi Akan Periksa 5 Orang

Dendi Ramadhona juga berharap supaya fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan DPRD Pesawaran dapat dilakukan dengan sungguh-sungguh.

“Saya berharap kepada segenap anggota DPRD Pesawaran, agar dalam menjalankan tugas dan kewenangan yang dimiliki, senantiasa diarahkan dan diorientasikan untuk memperkuat pondasi awal perkembangan pemerintahan," ucap Dendi Ramadhona.

Menurut Dendi Ramadhona, hakekat penyelenggaraan pemerintahan daerah sesuai azas otonomi diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Hakikat pemerintahan ini, harus menjadi pedoman utama, dalam pengelolaan pemerintahan dan pembangunan di daerah, termasuk Pesawaran sebagai daerah otonom yang baru,” ujar Dendi Ramadhona.

Ibu Kandung Jual Anak Balitanya 2 Tahun Agar Bisa Beli Mobil Rp 150 Juta, Terungkap dari Pembeli

Polres Pesawaran Masih Dalami Keterangan Panitia Diksar UKM Cakrawala atas Tewasnya Aga Trias Tahta

Atas dasar itulah, Dendi Ramadhona menilai, bila prioritas pembangunan harus di letakkan kepada program-program yang dapat mendorong berkembangnya kegiatan perekonomian.

Sehingga dapat menopang penciptaan lapangan kerja, dan pengurangan kemiskinan, serta pemerataan hasil-hasil pembangunan, sebagai bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Sebagaimana yang menjadi prioritas pembangunan nasional," tandas Dendi Ramadhona. (tribunlampung.co.id/r didik budiawan c)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved