Kecelakaan di Lintas Natar

BREAKING NEWS - Kapolsek Imbau Pengendara Berhati-hati Melintasi Jalan Natar Minim Penerangan

BREAKING NEWS - Kapolsek Imbau Pengendara Berhati-hati Melintasi Jalan Natar Minim Penerangan

BREAKING NEWS - Kapolsek Imbau Pengendara Berhati-hati Melintasi Jalan Natar Minim Penerangan
Tribunlampung.co.id/Sulis
Posisi fuso terguling dari sisi jalur Natar - Bandar Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,NATAR - Kapolsek Natar AKP Hendry Wibowo mengimbau masyarakat agar berhati-hari saat melintas di Jalan Lintas Natar, Lampung Selatan.

Menurutnya kondisi minim penerangan di malam hari menjadi salah satu penyebab seringnya terjadi kecelakaan di ruas jalan Lintas Natar.

"Selain minim penerangan, median jalan juga cat nya tidak ada. Jadi nggak kelihatan warnanya. Untuk yang masih belum paham situasi kondisi jalan di Natar, diimbau Berhati-hati. Jangan ngebut," kata AKP Hendry dikonfirmasi terpisah, Selasa (8/10/2019).

Pihaknya terus mendorong pemerintah provinsi maupun kabupaten agar segera memperbaiki kondisi cat median jalan dan juga lampu penerangan di sepanjang jalur lintas ini.

"Kami akan dorong melalui pihak lantas Polsek Natar dengan Polres Lamsel. Utamanya agar median jalan dan garis jalan terlihat jelas," terangnya.

Sebelumnya diberitakan karena mengantuk, Tomi (25) fuso boks Hino BE 9253 CO berwarna hijau yang dikemudikannya naik ke median jalan dekat Toko Rico Sitepu dan dekat dengan Bank BRI KCP Natar, Selasa (8/10/2019) sekitar pukul 12 malam.

"Iya saya ngantuk, keliatan sih median jalannya," jawab pemuda ini singkat saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, karena tengah mengupayakan proses evakuasi muatan bersama belasan orang lainnya dibantu aparat kepolisian dan TNI.

Panir Lantas Polsek Natar Ipda Wariki ditemui di lokasi kejadian mengatakan, proses evakuasi mengalami kesulitan karena fuso yang naik median jalan bermuatan berat.

"Jadi harus dicagak (diganjal) dii ke dua sisi agar tidak terguling. Ini tengah mencari truk muatan untuk menahan beban dari sisi kiri," paparnya.

Dia meminta pada pengendara yang melintas di titik ini agar tidak menonton karena akan menambah kemacetan di ke dua sisi ruas jalan.

Halaman
12
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved