Universitas Terbuka

Universitas Terbuka Bandar Lampung menggelar Orientasi Studi Mahasiswa Baru Program Pasca Sarjana .

Kegiatan Studi Mahasiswa Baru Program Pasca Sarjana Universitas Terbuka Bandar Lampung pada Rabu (9 /10/2019)

Universitas Terbuka Bandar Lampung menggelar  Orientasi Studi Mahasiswa Baru Program Pasca Sarjana .
Istimewa
Kegiatan Studi Mahasiswa Baru Program Pasca Sarjana Universitas Terbuka Bandar Lampung pada Rabu (9 /10/2019) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Mahasiswa Baru Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Bandar Lampung  program studi managemen Pendidikan Sekolah Dasar mengukuti Orientasi Studi Mahasiswa Baru, pada Rabu (9 /10/2019).

Kepala UPBJJ-UT Bandar Lampung Dra. Sri Ismulyaty, M.Si. mengungkapkan bahwa kegiatan orientasi yang dilaksanakan bertujuan untuk mengenalkan Universitas terutama bagaimana mekanisme belajar di UT kepada mahasiswa baru.

Selain itu, Kegiatan ini juga untuk memberikan nilai-nilai kebangsaan akan pentingnya menjaga toleransi dan menjauhi paham intoleransi, serta dapat menumbuhkan rasa persaudaran sesama civitas akademika Universitas Terbuka.

"Sehingga saya berharap kegiatan ini dapat di ikuti dengan baik oleh mahasiswa baru sebanyak   UT yang terbagi-bagi," ujarnya saat memberi sambutan pada Orientasi Mahasiswa Baru di Kampus UPBJJ-UT Bandar Lampung.

Beliau menambahkan bahwa dalam kegiatan ini total 23 peserta yang mengikuti orientasi tidak hanya mahasiswa program pasca sarjana dari jurusan Magister Pendidikan Dasar saja.

"Sebanyak 19 peserta orientasi berasal dari jurusan Magister Pendidikan Dasar dengan  tutorial tatap muka, sedangkan 3 orang peserta orientasi jurusan Magister Managemen serta 1 orang jurusan Magister Administrasi Publik melaksanaan tutorial jarak jauh/online." Ungkapnya.

Ibu Sri menambahkan bahwa mahasiswa program pasca sarjana yang mengikuti orientasi hari ini ada yang merupakan mahasiswa lulusan S1 UT, ada pula yang bukan. Sehingga perlu dilaksanakan pengenalan dan pemaparan kembali kepada mahasiswa baru.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved