Partai Pengusung Jokowi-Maruf Tak Keberatan Gerindra Gabung

Dalam dunia politik tak ada kawan dan lawan abadi, yang ada, hanyalah kepentingan ungakpan ini ada benarnya jika kita melihat konstelasi politik

Partai Pengusung Jokowi-Maruf Tak Keberatan Gerindra Gabung
Fabian Januarius Kuwado
Partai Pengusung;Jokowi-Ma'ruf Tak Keberatan GerindraGabung, Tapi Prabowo Masih Tunggu Rakernas 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-  Dalam dunia politik tak ada kawan dan lawan abadi,  yang ada, hanyalah  kepentingan  ungakpan ini ada benarnya jika kita melihat konstelasi politik nasional akhir-akhir ini. 

Dimana ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang selama ini menjadi rival berat dari Presiden joko Widodo terlihat mesra dengan partai koalisi Jokowi. 

Prabowo  akhir-akhir ini terus melakukan road show politik bertemu dengan ketua umum sejumlah partai  pendukung Joko Widodo -Ma'ruf Amin.  

Bahkan sejumlah partai politik koalisi pendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dikabarkan memberi karpet merah bagi Partai Gerindra yang disebut-sebut ingin bergabung.

Meski penyusunan kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi, namun sejumlah pimpinan parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf menyatakan, tidak keberatan apabila Gerindra bergabung dalam koalisi pendukung pemerintahan.

Setelah bertemu dengan Presiden Jokowi pada Jumat (11/10/2019) lalu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan safari politik ke beberapa ketum parpol. Minggu (13/10/2019) malam lalu, Prabowo bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di kediaman Paloh, Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Ada Kompromi Politik Megawati dan Prabowo di Balik Terpilihnya Bambang Soesatyo

Pengakuan Relawan Prabowo Sandi Divonis Bebas Kasus Video Penggal Jokowi, tak Pernah Dibesuk Rekan

Rocky Gerung Kritik Keras Prabowo yang Akan Gabung Jokowi

 

Dalam pertemuan, itu Prabowo dan Paloh membahas agenda politik setelah pemilu dengan menyamakan persepsi untuk menghadapi tantangan lima tahun ke depan.

Sementara, Paloh mengatakan, tidak mempermasalahkan semisal Gerindra merapat ke koalisi.

Asalkan satu semangat untuk mengedepankan kepentingan nasional dan memiliki kesepahaman visi dan misi dengan partai-partai pengusung Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Safari politik Prabowo berlanjut ke ketum parpol lainnya. Senin (14/10/2019) malam, Prabowo menemui Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin.

Halaman
123
Penulis: Romi Rinando
Editor: taryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved