Tribun Bandar Lampung

Disdikbud Dorong Kemenristekdikti Buka Prodi S-1 Bahasa Lampung di Unila

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung (Disdikbud) Lampung mendorong Kemenristekdikti membuka prodi Strata 1 (S1) Bahasa Lampung.

Disdikbud Dorong Kemenristekdikti Buka Prodi S-1 Bahasa Lampung di Unila
Ist
Perjuangkan S1 Bahasa Lampung, Rektor Unila Sambangi Gubernur 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung (Disdikbud) Lampung mendorong Kemenristekdikti membuka prodi Strata 1 (S1) Bahasa Lampung.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Disdikbud Lampung Aswarodi, Jumat (18/10/2019).

Ia menerangkan, FKIP Unila saat ini memiliki program Pasca Sarjana Bahasa Lampung. Tapi khusus program S-1 belum ada program studi (prodi).

“Adanya prodi ini untuk pengembangan kebudayaan Lampung dan jangan sampai terkikis zaman. Semoga pada 2020 atau tahun ajaran baru mendatang bisa dibuka prodi tersebut,” terang Aswarodi.

Menurut Aswarodi, rencana membuka Prodi S-1 Bahasa Lampung sudah lama diwacanakan.

Saat ini Kadisdikbud Lampung Sulpakar bersama Wakil Gubernur Chusnunia Chalim bersama tim dari Universitas Lampung (Unila) sedang berada di Jakarta untuk merealisasikannya.

Disdikbud Dorong Kemenristek Dikti Buka Prodi Bahasa Lampung

Ia menerangkan, adanya prodi S-1 Bahasa Lampung harapannya budaya lokal tetap dilestarikan. Ia juga berharap masyarakat mendukung program pelestarian Bahasa Lampung agar tidak punah.

Program lain digelar Disdikbud adalah penguatan kompetensi supervisi akademik kepada 40 kepala sekolah SD negeri dan swasta. 

Sekretaris Disdikbud Bandar Lampung Eka Afriana mengatakan kegiatan ini untuk menambah jam terbang pimpinan sekolah bidang akademik.

"Adanya kerjasama ini guna melakukan penguatan kompetensi supervisi, agar kepsek itu bisa menjadi kepsek yang berkompetisi dan kompetensi.

Peran serta kepala sekolah dalam memajukan sekolah cukup berat. Sehingga dibutuhkan keseriusan dan kerja nyata," jelasnya. (*)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved