Tribun Lampung Timur

Zaiful Bokhari Memberi Sambutan dalam Acara Tegalyoso Bersholawat Bersama Majelis Ngaso

Zaiful Bokhari Memberi Sambutan dalam Acara Tegalyoso Bersholawat Bersama Majelis Ngaso di Masjid Darul Yakin, Desa Tegalyoso.

Zaiful Bokhari Memberi Sambutan dalam Acara Tegalyoso Bersholawat Bersama Majelis Ngaso
Ist
Zaiful Bokhari Memberi Sambutan dalam Acara Tegalyoso Bersholawat Bersama Majelis Ngaso 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PURBOLINGGO - Bupati Lampung Timur H. Zaiful Bokhari Memberi Sambutan dalam Acara Tegalyoso Bersholawat Bersama Majelis Ngaso di Masjid Darul Yakin, Desa Tegalyoso, Kecamatan Purbolinggo, Sabtu (19/10/2019).

Hadir pula dalam acara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Permukiman dan Pertanahan, David Ariswandy, Camat Purbolinggo, Akih Sunaryo beserta Forkopimcam, Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Lampung Timur, Mart Aziz, Kepala Bagian Administrasi Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintahan Setdakab Lampung Timur, Maryono, Ketua Majelis Ngaso (Ngaji dan Sholawat), Ahmad Fatoni serta Tokoh Agama dan Masyarakat Purbolinggo.

Dalam laporannya selaku Ketua Majelis Ngaso, Ahmad Fatoni menjelaskan bahwa Majelis ngaso berdiri pada tanggal 5 September tahun 2018.

"Majelis ini terbentuk di kediaman Abah Abu Yai Sofian, beliau merupakan pendiri majelis ngaso dan ketua terpilih ialah saya sendiri" ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap melalui majelis ini bisa menjadi wadah bagi generasi muda untuk menjadi lebih baik.

"Harapan besar kami melalui majelis ini bisa menjadi wadah bagi generasi muda untuk menjadi lebih baik mengisi kehidupan ini agar agama nusa dan bangsa benar-benar terwujud menjadi lebih baik ditangan acara generasi muda". 

Di tempat yang sama, selaku ketua panitia acara, Ustad Maruf menyampaikan bahwa acara ini merupakan acara bulanan yang mana pada bulan ini merupakan giliran Desa Tegalyoso.

"Kebetulan pula Risma Masjid Darul Yakin ini juga memiliki kegiatan bertajuk Tegalyoso Bersholawat sehingga cocok sudah dan kita adakan di dusun 1. Dan yang hadir ini adalah keluarga besar ngaso dari 12 desa sekecamatan Purbolinggo".

Lebih lanjut ia menambahkan "Masjid yang kita tempati ini adalah masjid desa, memang sengaja kita tempatkan di sini karena inilah masjid desa. Oleh karenanya mudah-mudahan setelah pak Bupati pulang dari sini paling tidak dapat membantu pembangunannya, karena sudah satu tahun masih belum selesai, mudah-mudahan dianggarkan pada APBD", ujar Maruf.

Menanggapi apa yang telah disampaikan oleh Ustad Maruf, Bupati Lampung Timur H. Zaiful Bokhari menjelaskan bahwa akan mencoba untuk membantu proses pembangunan masjid dimaksud.

"Menyambung apa yang telah disampaikan tadi oleh Ustad Maruf terkait dengan masjid, insya Allah mudah-mudahan akan kita coba bantu untuk bisa kita selesaikan bersama-sama", ujar Zaiful diikuti riuh tepuk tangan warga.

Sebelum mengakhiri sambutannya, tak lupa pula Zaiful  sampaikan terima kasih dan berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

"Saya atas nama Pemerintah Lampung Timur mengaturkan ucapan ribuan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan malam hari ini, insya Allah mudah-mudahan acara ini bisa berjalan dengan baik dan kehadiran kita dicatat sebagai amal ibadah", tutup orang nomor satu di Kabupaten Lampung Timur itu.

Usai penyampaian sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Kiai Imam Rofii asal Metro. (Kominfo)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved