Tribun Lampung Tengah

Peringati Hari Sumpah Pemuda Kapolres Ajak Pemuda Lamteng Tampil ke Permukaan

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-91,Kapolres Lampung Tengah, Ajun Komisaris Besar I Made Rasma, ajak pemuda Lampung Tengah tampil ke permukaan.

Peringati Hari Sumpah Pemuda Kapolres Ajak Pemuda Lamteng Tampil ke Permukaan
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Mapolres Lamteng. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,GUNUNGSUGIH - Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-91, Senin (28/10/2019), Kapolres Lampung Tengah, Ajun Komisaris Besar I Made Rasma, ajak pemuda Lampung Tengah tampil ke permukaan.

Dalam era informatika saat ini katanya, peran pemuda harus mampu bersaing dalam bentuk apapun di bidang yang positif. Menurutnya, makna dari Hari Sumpah Pemuda adalah generasi muda mampu mengambil peran dalam berbangsa dan bernegara.

"Pemuda Indonesia dan Lampung Tengah khususnya, harus maju dan berani menaklukkan dunia. Saya berharap akan banyak muncul tokoh-tokoh muda dari Bumi Beguwai Jejamo Wawai ini, yang mendunia dan mampu mengharumkan bangsa Indonesia," ujarnya.

Dengan mengusung tema Bersatu Kita Maju yang diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, namun menurutnya bagi anak-anak dan pemuda Indonesia hal tersebut menjadi suatu keharusan.

"Karena di tangan pemuda lah Indonesia ini bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesi maju harus memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreatif yang tinggi, mandiri serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia," terang AKBP I Made Rasma.

Bupati Berikan Bantuan 282 Ekor Kambing Kepada Petani di Seputih Raman

Di seluruh belahan dunia saat ini kata Kapolres, telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, instan, lintas batas, cenderung individualistik dan gramatik.

Untuk itu lanjutnya, kemajuan teknologi dan informasi seperti saat ini untuk mampu dimanfaatkan secara positif oleh para pemuda.

Made Rasma yakin, pemuda pemudi Lamteng akan mampu mengambil peran dalam kemajuan tekhnologi lintas negara dan internasional.

Kegiatan upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman Mapolres Lamteng, dihadiri seluruh pejabat utama Polres Lampung Tengah, Kapolsek jajaran, perwira, serta satu pleton Sabhara.

Satlantas, gabungan staf, Bhabinkantibmas, Polwan, Reskrim, Intelkam dan ASN Polres lampung Tengah ,serta barisan Kendaraan Dinas dari R6, R4 dan R2.(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved