Tribun Lampung Barat

Bupati Parosil Serahkan Seragam Gratis Bagi 1.828 Siswa SD hingga MTS di Gor Aji Saka

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan seragam gratis bagi 1.828 siswa/siswi SD, MI dan SMP, MTS Kecamatan Balik Bukit, di Gor Ajisaka

Bupati Parosil Serahkan Seragam Gratis Bagi 1.828 Siswa SD hingga MTS di Gor Aji Saka
Tribunlampung.co.id/Ade
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan seragam gratis bagi 1.828 siswa/siswi SD, MI dan SMP, MTS Kecamatan Balik Bukit, di Gor Ajisaka, Rabu (30/10/2019). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ade Irawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LIWA - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan seragam gratis bagi 1.828 siswa/siswi SD, MI dan SMP, MTS Kecamatan Balik Bukit, di Gor Ajisaka, Rabu (30/10/2019).

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad hasnurin, Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Kepala Dinas Pendidikan Lambar Bulki Basri, S.Pd.

Bupati Parosil mengatakan pemberian seragam sekolah gratis merupakan salah satu program kerja pemerintah Kabupaten Lampung barat.

"Program ini diharapkan mampu mengurangi beban atau biaya yang dikeluarkan oleh orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya," ungkapnya.

Kemudian, pembagian seragam untuk siswa-siswi baru ini merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan.

"Ini juga merupakan bukti janji kampanye kami selaku Bupati dan wakil Bupati kabupaten Lampung barat, bahwasanya untuk siswa-siswi SD dan SMP sederajat akan mendapatkan seragam gratis dari pemerintah daerah," jelasnya.

BREAKING NEWS - Sebulan Polres Lamsel Gagalkan Upaya Penyelundupan Paket Narkoba dalam Jumlah Besar

VIDEO Menikmati Pemandangan Kota Bandar Lampung dari Ketinggian

Pihaknya berharap, dengan adanya program seragam gratis akan menunjang dalam dunia pendidikan.

"Pembagian seragam sekolah gratis ini diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Lampung barat," harap Bupati.

Pemerintah daerah sudah memberikan sarana penunjang dan pendukung untuk meningkatkan pendidikan di Lampung barat.

"Para kepala sekolah, dewan guru dan unsur staf dimasing-masing sekolah bertugas mendukung program pemerintah daerah dengan memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar mereka bersemangat," pungkasnya.(Tribunlampung.co.id/Ade Irawan)

Penulis: Ade Irawan
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved