Tribun Lampung Selatan

Tim lalin Lamsel Tinjau Titik Rawan Lakalantas di Tanjakan Tarahan

Tim forum yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Sat Lantas Polres Lampung Selatan serta Jasaraharja meninjau kondisi jalur jalinsum KM 20-21.

Tim lalin Lamsel Tinjau Titik Rawan Lakalantas di Tanjakan Tarahan
Tribunlampung.co.id/Dedi
Forum Lalin Lamsel Tinjau Titik Rawan Lakalantas di Tanjakan Tarahan. 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Kerap terjadinya kecelakaan lalu lintas yang merengut korban jiwa meninggal dunia di ruas jalinsum kilometer 20-21 tanjakan Tarahan di kecamatan Katibung, menjadi perhatian forum lalulintas kabupaten Lampung Selatan.

Tim forum yang terdiri dari Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan, Sat Lantas Polres Lampung Selatan serta Jasaraharja meninjau kondisi jalur jalinsum KM 20-21 Rabu  30 Oktober 2019.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Lampung Selatan, Mulyadi Saleh hasil dari peninjauan bersama dengan instansi terkait lainnya tersebut menghasilkan beberapa poin saran dan usulan.

Untuk jangka pendek, kata dia, tim mengusulkan perlunya penambahan rambu-rambu peringatan pada jalur tanjakan Tarahan. Tim juga mengusulkan perlu adanya penerangan jalan.

“Kemudian perlu ada operasi ODOL (over dimensi dan over louding) kendaraan angkutan barang. Serta sosialisasi kepada pengusaha/perusahaan angkutan dan pengemudi tetang keselamatan berlalulintas,” ujar Mulyadi.

Sedangkan untuk jangka menengah, terang dirinya, tim mengusulkan perlu adanya pengaturan jalur jalan. Kemudian penyesuaian penempatan jalur penyelamat serta pemasangan median jalan dengan beton.

“Untuk jangka panjang, tim mengusulkan adanya penyesuaian geometric jalan dalam upaya memperkecil tingkat kecelakaan pada ruas tanjakan Tarahan,” kata Mulyadi.

Seperti diketahui sebuah kecelakaan kembali terjadi di jalan jalinsum KM 20-21 desa Tarahan kecamatan Katibung kabupaten Lampung Selatan pada minggu (27/10) lalu sekitar pukul 08/15 wib.

Sebanyak 4 orang meninggal dunia dalam persitiwa kecelakaan yang melibatkan kendaraan truk colt disel dan dua pengendara sepeda motor.

BREAKING NEWS - Polres Lamsel Amankan 1,3 Kg Narkoba Jenis Opium yang Disimpan dalam Tas

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved