Tribun Way Kanan

Wabup Way Kanan Hadiri Pengajian di Kasui

Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthony menghadiri pengajian rutin di Ponpes Muta'alimin, Kecamatan Kasui Kabupaten setempat.

Wabup Way Kanan Hadiri Pengajian di Kasui
Tribunlampung.co.id/Anung
Wabup Way Kanan Edward Anthony serahkan bantuan kepada warga saat pengajian di KAsui. 

TRIBUNLAMPUNG.Co.Id, KASUI - Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthony menghadiri pengajian rutin di Ponpes Muta'alimin, Kecamatan Kasui Kabupaten setempat.

Hadir pada acara tersebut, Asisten 1 ( satu ), Camat Kasui, Tokoh agama tokoh masyarakat serta para tamu undangan.

Edward Anthony selaku wakil Bupati menyampaikan, Kegiatan Dzikir Rutin Bulanan di pondok pesantren Raudlatul Muta’alimin Sangat bermanfaat bagi kita semua, selain untuk meningkatkan keimanan.

“Mudah–mudahan dari kegiatan ini menjadi alat pemersatu umat, memberikan nuansa yang agamis, teduh dan damai khususnya bagi keluarga pondok pesantren Raudlatul Muta’alimin dan masyarakat luas pada umumnya,” katanya, Rabu 6 November 2019.

Dari kegiatan pengajian dan dzikir ini, selain merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta menigkatkan keimanan dan ketaqwaan, juga komunikasi dalam silaturahmi antar pemkab dengan warga.

Sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan diantara kita.

Selain itu Dirinya menyampaikan, Ajaran islam telah memberikan pedoman dalam menjalin silaturahmi sesama manusia, karena ibadah tanpa disertai dengan ilmu akan menjadi sia- sia.

BREAKING NEWS - Jambret Nekat Beraksi di Dekat Polisi Sedang Apel, Begini Nasibnya

Ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, baik persoalan yang berhubungan dengan kehidupan beragama maupun persoalan yang berhubungan dengan kehidupan duniawi.

Ilmu diibaratkan dengan cahaya, karena ilmu memiliki fungsi sebagai petunjuk kehidupan manusia, pemberi cahaya bagi orang yang ada dalam kegelapan.

VIDEO Penemuan Mayat Wanita di Dekat Stadion Jati Kalianda

Dalam sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhakul karimah atau akhlak mulia.

Pemerintah kabupaten way kanan memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

Dari sisi lain pendidikan upaya penigkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata- rata lama sekolah.

Selain itu juga mencanangkan gerakan”way kanan Mengaji” terutama untuk siswa sekolah menegah.

"Kami juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial,“ungkap wakil bupati. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved