Piala Asia U19

Jadi Pahlawan Lolosnya Timnas U-19 ke Piala Asia U-19, Bagus Kaffi: Terima Kasih Suporter Indonesia

Bagus Kaffi menjadi pahlawan dalam laga pamungkas grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Jadi Pahlawan Lolosnya Timnas U-19 ke Piala Asia U-19, Bagus Kaffi: Terima Kasih Suporter Indonesia
Tribunnews.com/Abdul Majid
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini dan Bagus Kaffi dalam konferensi pers pascalaga kontra Korea Utara, Minggu (10/11/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia berhasil menutup rangkaian laga di grup K kualifikasi Piala Asia U-19 2020 dengan status juara grup.

Setelah pada pertandingan terakhir melawan Korea Utara, Amiruddin Bagus Kaffi dkk bermain imbang 1-1.

Meski sempat tertinggal lebih dulu 1-0 sejak menit ke-40 lewat gol Kim Kwang Chong, anak asuh Fakhri Husaini berhasil membalasnya di menit 61 lewat eksekusi penalti Amiruddin Bagus Kahfi.

Striker Timnas U-19 Indonesia tersebut akhirnya menjadi pahlawan dalam laga pamungkas grup K Kualifikasi Piala Asia U-19  di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Timnas U-19 Indonesia Lolos ke Piala Asia U-19 2020

Tangga Raja, Jejak Kejayaan Menggala Sebagai Kota Perdagangan Masa Lalu, Lihat Foto-fotonya

Bagus yang dipercaya sebagai algojo penalti, sukses menuntaskannya.

Gol dari Bagus ke gawang Korea Utara pun membuat skor 1-1.

Hasil akhir 1-1 tersebut mengantarkan Garuda Muda finis di puncak klasemen dengan torehan tujuh poin, dan berhak melaju ke putaran final Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

“Alhamdulillah kita berhasil lolos. Terima kasih suporter Indonesia, coach dan staf,” kata Bagus mengawali konferensi pers pasca-laga.

“Kemenangan ini buat Indonesia , saya bangga dengan tim ini, dan hasil ini memberikan kesan baik di tanggal 10 November,” sambungnya.

Sementara itu, saat ditanya mengenai dua penalti yang sukses selama babak kualfikasi Piala Asia U-19, Bagus mengatakan hal ini telah ia asah dalam latihan.

Halaman
1234
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved