Tribun Lampung Barat

Buka MTQ Tingkat Kabupaten Lampung Barat, Ini Pesan yang Disampaikan Bupati Parosil Mabsus

Pembukaan Musabakoh Tilawatil Qur'an yang ke-23 tingkat Kabupaten Lampung Barat oleh Bupati Parosil Mabsus ditandai dengan pemukulan bedug.

Buka MTQ Tingkat Kabupaten Lampung Barat, Ini Pesan yang Disampaikan Bupati Parosil Mabsus
Dokumentasi Humas Pemkab Lampung Barat
Buka MTQ Tingkat Kabupaten Lampung Barat, Ini Pesan yang Disampaikan Bupati Parosil Mabsus 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LIWA - Pembukaan Musabakoh Tilawatil Qur'an yang ke-23 tingkat Kabupaten Lampung Barat oleh Bupati Parosil Mabsus ditandai dengan pemukulan bedug.

Tak hanya itu, pembukaan juga ditandai dengan penyerahan piala bergilir MTQ dari Bupati ke Ketua LPTQ Lambar Akmal Abdul Nasir di Ponpes Rhodotull Sollihin Pekon Gunung terang Kecamatan Air Hitam, Senin (11/11/2019).

Parosil Mabsus menyampaikan, dengan diselenggarakannya kegiatan ini, kita sepakat dan berharap agar MTQ merupakan pondasi menuju Lambar Hebat dan sejahtera.

"Juga dapat meningkatkan ikatan silaturahmi dalam ukhuwah islamiah diantara kita, mempertebal iman ketaqwa'an," kata Parosil Mabsus dalam siaran persnya kepada Tribunlampung.co.id, Selasa, 12 November 2019.

Dengan adanya pelaksanaan MTQ, Parosil berharap akan menghasilkan sumberdaya manusia yang unggul dan berdaya saing.

"Tentunya saya juga berharap pelaksanaan MTQ ini bisa menjadikan motivator di dalam menciptakan kader terbaik yang asli dari Lambar, dengan harapan untuk melahirkan sumberdaya yang unggul dan memiliki daya saing dalam menghadapi jaman yang semakin maju yang akan kita hadapi kedepan," ujarnya.

Hari Ayah Nasional Google Pasang Ilustrasi Spesial, Begini Sejarah Munculnya Hari Ayah

Kemudian diungkapkan Parosil, tujuan MTQ tidak sebatas mendekatkan jiwa umat islam kepada kitab suci Al-Qur'an dengan hanya membacanya, tetapi juga mengingatkan agar senantiasa berlomba-lomba meningkatkan semangat untuk memahami.

Rizieq Shihab Ngaku Dicekal, Menteri Mahfud MD: Tidak Ada Bukti

"Serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, sesuai dengan tema yang dipilih yakni Lampung barat taqwa sumberdaya manusia unggul dan hebat," tutur dia.

Pihaknya mengapresiasi, jika MTQ ke-23 ini dijadikan sebagai salah satu momentum untuk mewujudkan masyarakat yang gemar membaca Al-Qur'an.

"Dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur'an, juga mempelajari bagaimana membaca Al-Qur'an yang baik," pungkasnya. (Tribunlampung.co.id/Ade Irawan/Rilis)

Penulis: Ade Irawan
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved