Breaking News:

Tegal Mas Lampung

Pulau Tegal Mas Akan Dialiri Listrik Tahun 2020

Maret 2020 Pulau Tegal Mas Bakal dialiri listrik. Hal ini terungkap saat acara Customer Gathering PLN serta penandatanganan MoU.

Istimewa
Pulau Tegal Mas Akan Dialiri Listrik Tahun 2020 

TRIBUBLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Maret 2020 Pulau Tegal Mas Bakal dialiri listrik. Hal ini terungkap saat acara Customer Gathering PLN serta penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung di ballroom Swiss-Belhotel Lampung, Senin (11/11/2019).

Pulau Tegal Mas Akan di Aliri Listrik Tahun 2020
Pulau Tegal Mas Akan Dialiri Listrik Tahun 2020 (Istimewa)

Owner Pulau Tegal Mas, Thomas Aziz Riska, didampingi Direktur utama PT. Tegal Mas Thomas M. Rafsanzani Patria mengatakan, “memang ini lah yang kita tunggu-tunggu sebagai pelaku wisata, sebagaimana kita ketahui bahwa di Lampung ada sebanyak 132 pulau yang belum semuanya teraliri listrik. Dengan gerak cepat dari PLN, akhirnya beberapa pulau di Lampung sudah teraliri listrik hari ini”.

Menurutnya, kerja sama antara PLN dan Tegal Mas terkait pengaliran listrik tentunya memberikan dampak positif yang sangat besar. Sebab, hingga saat ini pihaknya masih harus menggunakan genset serta mendatangkan solar dari luar pulau untuk kebutuhan listrik di Pulau Tegal Mas.

“Itu merupakan pekerjaan yang berisiko, mengingat membawa solar di atas kapal serta jika mungkin ada percikan api dan lain-lain, jadi risikonya besar sekali. Jadi semoga dengan adanya pendistribusian listrik di pulau kami, mudah-mudahan bisa meningkatkan pariwisata Lampung ke depannya,” ungkapnya.

GM PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, Pandapotan Manurung juga sangat berharap dengan masuknya PLN ke Pulau Tegal Mas dapat membantu pulau tersebut berkembang lebih cepat, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Lampung.

“Sehingga kita juga bisa mendorong geliat ekonomi Lampung, karena ini juga termasuk dalam enam misi Gubernur Lampung untuk program Lampung Berjaya,” ucapnya.

Dia juga mengatakan, PLN akan selalu komitmen untuk mendukung program-program pemerintah daerah. Pendistribusian listrik ke Pulau Tegal Mas akan terealisasi paling lambat di bulan Maret 2020.

Selain Pulau Tegal Mas, menurutnya hingga saat ini telah ada sebanyak 10 pulau yang mendapatkan aliran listrik dari PLN.

“Mulai dari Pulau Pisang, Pahawang, Legundi, Sebesi dan beberapa pulau lain. Kemudian mudah-mudahan dua minggu lagi Pulau Tabuan juga bisa kita aliri listrik. Kita juga masih mencari pulau-pulau lain yang berpenghuni untuk dapat di aliri listrik. Karena ini komitmen kita dan direksi untuk mengalirkan listrik ke daerah tertinggal, terluar dan terdepan,” ungkapnya. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved