CPNS 2019

Pelamar CPNS Serbu Loket Pelayanan Disdukcapil Bandar Lampung Perbaikan Data Kependudukan

Puluhan pelamar CPNS padati loket pelayanan satu atap Disdukcapil. Pantauan Tribunlampung.co.id, semakin siang semakin ramai.

Pelamar CPNS Serbu Loket Pelayanan Disdukcapil Bandar Lampung Perbaikan Data Kependudukan
Tribunlampung.co.id/Sulis
Loket Pelayanan pengecekan NIK dan penerbitan suket 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID. BANDAR LAMPUNG - Puluhan pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) padati loket pelayanan satu atap dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) di lingkungan kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung, Senin (18/11/2019).

Pantauan Tribunlampung.co.id, semakin siang semakin ramai.

Ada yang mengurus perbaikan nama yang tidak sesuai antara KTP dan ijasah, ada yang mengurus ketidaksesuaian NIK di KK akibat double KK, mengurus ketidaksesuaian tanggal lahir, dan lainnya.

Salah satunya Wawan, warga Labuhan Dalam ini tengah mengurus surat keterangan (suket) milik istrinya karena ketidaksesuaian data alamat.

"Ngurus KTP istri, karena data alamatntnya berubah tapi salah tulis. Mau buat daftar CPNS, jadi ngurus suket," papar pria 32 tahun ini.

Pelamar CPNS yang juga tengah antre mengurus data kependudukan, Desi mengatakan, dia juga tengah mengurus suket untuk keperluan mendaftar formasi tenaga kesehatan di Pringsewu.

BKN Tutup Fitur Jumlah Pelamar di Portal CPNS 2019, Ada Apa?

"Saya kan pindah alamat dari Pringsewu ke Way Halim Bandar Lampung ikut suami, tapi di KTP yang baru nama saya salah tulis, jadinya beda sama ijasah dan ditolak pas login," bebernya yang akan mendaftar CPNS untuk kedua kalinya ini.

Pelamar lainnya Virda mengalami permasalahan lain terkait data kependudukannya.

"Pernah duplikat KTP jadi bermasalah (memiliki dua KTP beda kabupaten), pas masukin NIK waktu mau login CPNS yang keluar justru nama kakak saya," ungkapnya bingung.

Namun diakuinya KTP elektroniknya adalah yang Bandar Lampung.

Persiapan Pelamar Agar Lolos CPNS 2019, Belajar Pakai Buku Paket di Rumah hingga Ikut Bimbel

Halaman
123
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved