VIDEO Pemaparan Visi dan Misi Yusuf Kohar ke BEM Umum Unila

Bakal Calon Wali kota Bandar Lampung Muhammad Yusuf Kohar memaparkan visi dan misi.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,BANDAR LAMPUNG - Bakal Calon Wali kota Bandar Lampung Muhammad Yusuf Kohar memaparkan, Bandar Lampung butuh pembangunan menyeluruh baik pembangunan fisik, birokrasi, perekonomian, pendidikan, pengurusan administrasi kependudukan, Kesehatan hingga sumber daya manusianya.

Yusuf yang ingin membawa Bandar Lampung sebagai smart city ini mengatakan, dia juga akan melakukan pembenahan birokrasi dimana tidak ada fee dalam lelang jabatan.

"Jangan orientasi pada uang. Misal dalam lelang jabatan ada fee," tukasnya dalam dialog publik "Menatap Masa Depan Bandar Lampung" yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lampung di lantai 4 gedung rektorat, Minggu (17/11/2019). 

"Baru kedua pintar. Supaya tujuan kita fokus pada pendidikan dan kesehatan,” ucapnya.

Wakil ketua Penasehat DPD Partai Demokrat Lampung ini menegaskan, pendidikan tak boleh hanya gratis dengan mengabaikan kualitas.

“Makanya sekolah itu bukan gratisnya saja. Gratis itu sudah dari pusat. Dana BOS sudah ada," kata Kohar.

"Sekolah kita lihat SD, SMP. Kasian SD kita sudah merdeka berapa tahun. Tetapi kondisinya? Kalau sekolah bersih, rapi, pasti disiplin dan bagus."

Jika guru berstatus honorer daerah, bukan tenaga kerja sukarela, maka guru bisa mendapatkan kesejahteraan lebih dengan mendapatkan sertifikasi.

“Kalau honda bisa urus sertifikasi, urus lain. Pemimpin harus berani, bukan hanya gratisnya dijual,” imbuhnya.

"Jadi guru TKS gajinya dibawah Rp 600 ribu per bulan. Mestinya kita peduli ke sana, guru itu diangkat jadi honda agar martabatnya lebih tinggi, sehingga mengajar anak didik lebih baik," kata Yusuf.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved