Tribun Metro

Kebakaran Tiga Lapak di Pasar Cendrawasih, Kerugian Mencapai Rp 100 Juta

Kebakaran Tiga Lapak di Pasar Cendrawasih, Kerugian Mencapai Rp 100 Juta. Kebakaran yang melanda tiga lapak penampungan pedagang kaki lima

Kebakaran Tiga Lapak di Pasar Cendrawasih, Kerugian Mencapai Rp 100 Juta
Tribun Lampung
Sebanyak tiga lapak penampungan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Ki Arsyad, Metro Pusat, hangus dilalap si jago merah, Senin (18/11/2019) malam. 

Kebakaran Tiga Lapak di Pasar Cendrawasih, Kerugian Mencapai Rp 100 Juta

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Kebakaran Tiga Lapak di Pasar Cendrawasih, Kerugian Mencapai Rp 100 Juta. Kebakaran yang melanda tiga lapak penampungan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan KH Yasin, Imopuro, Metro Pusat menyebabkan kerugian Rp 100 juta.

Kapolsek Metro Pusat Ajun Komisaris Suhardo mengatakan, tiga lapak yang terbakar merupakan milik Faisol pedagang sepatu sandal, Erli pedagang sandal, dan Muawan pedagang sepatu sandal.

Dijelaskannya, kronologi kejadian bermula saat saksi Lukman penjual kelontongan sekitar pukul 20.00 WIB melihat ada api di pohon dekat kios milik Faisol. Api sudah menjalar ke lapak sebelahnya.

Warga selanjutnya menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar). "Ada empat lapak. Tiga terbakar, satu ikut rusak, tapi itu jadi tempat tidur, tidak ada barangnya," beber Kapolsek, Selasa (19/11).

BREAKING NEWS - Kebakaran Pasar di Metro, 3 Lapak Ludes

Dijelaskannya, dari hasil identifikasi dan pemeriksaan pada tempat kejadian perkara (TKP), kebakaran diduga akibat adanya korsleting listrik. Api sendiri berhasil dipadamkan sekira pukul 21.50 WIB. "Tidak ada korban jiwa. Kalau untuk kerugian materiil itu ditafsir sekitar Rp 100 juta," bebernya.

Sementara Dwiyanti, salah satu saksi mata mengaku, kobaran api begitu cepat dan besar yang diduga berasal dari salah satu lapak sandal. "Kita masih jualan, tahu-tahu api sudah besar saja," ujarnya yang berdagang buah-buahan tepat di sebelah lapak yang nyaris terbakar.

Pedagang Korban Kebakaran Pasar Cendrawasih Dibantu Pemkot Material

Ia menambahkan, api berhasil cepat dipadamkan karena pedagang langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. "Ya beruntung kita kena juga. Karena enggak lama itu pemadam datang. Cuma yang lapak tiga itu sudah hangus," ungkapnya.

Terjunkan Tiga Damkar

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Metro terjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk menjinakkan kebakaran lapak di Jalan Ki Arsyad.

Kepala Satpol PP Kota Metro Imron mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran dari warga sekitar pukul 20.15 WIB. Kemudian langsung menerjunkan dua unit damkar ke lokasi.

"Terus kita tambah lagi satu unit untuk bantu suplai air. Kurang lebih sekitar 35 menit api berhasil dijinakkan. Kita lokalisir dulu supaya tidak menyebar kemana-mana, karena ini kan kios ya," tuntasnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved