Tribun Lampung Tengah

Waspada Modus Pencurian Motor, Pelaku Pura-pura Bertamu ke Rumah Korban

Hati-hati terhadap seseorang yang tak dikenal yang kerap berpura-pura berkunjung ke kediaman. Seperti pelaku curanmor di Seputih Jaya.

Waspada Modus Pencurian Motor, Pelaku Pura-pura Bertamu ke Rumah Korban
tribunbatam
Curanmor (ilustrasi). Waspada Modus Pencurian Motor, Pelaku Pura-pura Bertamu ke Rumah Korban 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,GUNUNGSUGIH - Hati-hati terhadap seseorang yang tak dikenal yang kerap berpura-pura berkunjung ke kediaman.

Seperti seorang pencuri sepeda motor yang kerap beroperasi di kawasan perumahan di Kelurahan Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih.

Mengaku beberapa kali berpura-pura bertamu ke rumah korban Dimas Tejo, ternyata itulah modus pelaku Erik Supajar (24) melakukan pencurian di rumah Dimas di Perumahan Gunung Madu (GM), Seputih Jaya.

Pengakuan pelaku Erik Supajar di Mapolsek Gunung Sugih, Kamis (21/11/2019), ia dan satu rekannya (sudah tertangkap dan menjalani hukuman), berapa kali berpura-pura bertamu ke rumah korban.

"Ia, sudah berapa kali (berupura-pura bertamu. Saya dan kawan saya (sudah tertangkap), bertamu saat pagi, dan memperhatikan areal di sekitar rumahnya (korban)," terang warga Kampung Negara Aji Tua, Kecamatan Anak Tuha itu.

Erik Supajar menambahkan, pada suatu pagi ia kembali berkunjung ke rumah korban, dan sempat melihat korban Dimas Tejo menaruh kunci di bagian depan rumah.

"Waktu itu saya lihat dia (korban) menaruh kunci di bawah pot bunga di depan rumahnya. Saat itulah saya dan kawan mulai mengincar rumahnya (untuk mencuri)," katanya.

Jumat (8/11) sekitar pukul 10.00 WIB, saat korban berangkat kerja, kemudian ia dan rekannya masuk dengan menggunakan kunci yang biasa korban letakkan di bawah pot.

Dari aksinya itu, Erik Supajar berhasil membawa satu unit sepeda motor Honda GLM warna hitam BE 7028 DM.

Halaman
123
Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved