Breaking News:

Tribun Metro

Dalam Sehari, Polres Metro Amankan 4 Orang Penyalahguna Narkoba

Polres Kota Metro amankan 2 warga Lampung Tengah yang diduga akan bertransaksi narkoba jenis tembakau gorila di Terminal Mulyojati.

grafis tribunlampung.co.id/dodi kurniawan
Ilustrasi - Dalam Sehari, Polres Metro Amankan 4 Orang Penyalahguna Narkoba. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Polres Kota Metro amankan 2 warga Lampung Tengah yang diduga akan bertransaksi narkoba jenis tembakau gorila di Terminal Mulyojati.

Kapolres Kota Metro Ajun Komisaris Besar Ganda MH Saragih mengatakan, penangkapan berawal saat Sat Sabhara tengah berpatroli di Terminal 16C Mulyojati sekira pukul 22.00 WIB, Jumat (22/11/2019).

"Anggota yang melakukan patroli di Terminal mendapati kendaraan yang mencurigakan parkir. Kemudian dilakukan interogasi dan penggeledahan pada badan, pakaian dan sekitarnya," bebernya dalam rilis yang diterima Tribun, Minggu (24/11).

Alhasil polisi menemukan barang bukti berupa satu dompet warna cokelat merk BOVI’S yang di dalamnya terdapat satu buah plastik klip bening ukuran kecil berisi daun-daun kering diduga narkotika jenis tembakau gorila.

"Selanjutnya dilakukan lagi penggeledahan pada tas warna hijau merk GYPSY. Ternyata di dalamnya terdapat tabung plastik warna bening berisi dua plastik klip bening ukuran kecil dan daun-daun kering serupa," ungkapnya.

Adapun pelaku adalah BDP dan FA. Keduanya merupakan warga Sri Tejo Kencono, Kota Gajah, Lampung Tengah. Tersangka selanjutnya diamankan ke Satnarkoba Polres untuk menjalani penyidikan lebih lanjut.

Terjerat Narkoba, AKBP Benny Ternyata Pernah Ditegur Jenderal Purn Tito

Dua Tersangka Sabu

Terpisah, Satnarkoba Polres Kota Metro juga mengamankan 2 pelaku yang diduga memiliki dan mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu, Jumat (22/11/2019) malam.

Kasat Narkoba Polres Metro AKP Fredy Aprisa Putra menjelaskan, kedua pelaku DP dan AY merupakan warga Ganjar Asri, Metro Barat.

Mereka dibekuk saar tengah berada di Jalan Khair Bras, Metro Barat.

Perwira Polisi Terjerat Narkoba, Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Benny Alamsyah Simpan Sabu di Kantor

"Jadi dari hasil penyelidikan, team opsnal melakukan penangkapan dua tersangka. Dari penggeledahan kita temukan tiga pipet, satu kaca pirex, dua lintingan alumunium foil, dan satu plastik klip bening ukuran kecil yang di dalamnya berisi narkotika yang diduga sabu," bebernya, Minggu (24/11/2019).

Selain itu, pihaknya juga mengamankan seperangkat alat hisap sabu (bong).

Kedua tersangka telah diamankan ke Mapolres untuk pengembangan dan penyidikan lebih lanjut. (tribunlampung.co.id/indra simanjuntak)

Caption foto dokumentasi humas polres metro

1. Pelaku dan barang bukti tembakau gorila
2. Pelaku dan barang bukti sabu

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved