Kajati Lampung Terima Kunjungan Universitas Guangxi Normal Tiongkok

Dikutip dari akun media sosial resmi Penkum Kejati Lampung, kunjungan tersebut merupakan lawatan persahabatan balasan.

Kajati Lampung Terima Kunjungan Universitas Guangxi Normal Tiongkok
ISTIMEWA
Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, Diah Srikanti SH MH, menerima kunjungan Wakil Dekan Guangxi Normal University di Guilin Tiongkok, Guo Yuan Bing, di Kantor Kejati Lampung, Senin (25/11/2019). Selain Wakil Dekan, dalam rombongan pejabat dari Guangxi Normal University juga terdapat Zhang Xi dan Zhang Lei Ji, dengan didampingi Steven Cheng, Sekretaris Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, Diah Srikanti SH MH, menerima kunjungan Wakil Dekan Guangxi Normal University di Guilin Tiongkok, Guo Yuan Bing, di Kantor Kejati Lampung, Senin (25/11/2019).

Selain Wakil Dekan, dalam rombongan pejabat dari Guangxi Normal University juga terdapat Zhang Xi dan Zhang Lei Ji, dengan didampingi Steven Cheng, Sekretaris Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampung.

Sebagaimana dikutip dari akun media sosial resmi Penkum Kejati Lampung, kunjungan tersebut merupakan lawatan persahabatan balasan.

.
. (ISTIMEWA)

Sebelumnya, Kajati Lampung yang kala itu dijabat Sartono SH mengunjungi Guangxi Normal University untuk memenuhi undangan dari Guangxi Normal University pada 5 Agustus sampai 9 Agustus 2019.

Dalam rombongan Kajati Lampung, hadir juga Kepala Biro hukum dan Hubungan Luar Negeri Kejaksaan RI Darmawel SH MH, Kepala Pusdiklat Teknis Fungsional pada Bandiklat Kejaksaan RI Rudi Prabowo SH MH, Asisten Pembinaan Kejati Lampung Yulitaria SH MH, dan Kasi Uheksi pada Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Lampung Andrie W Setiawan SH MH.

Kunjungan tersebut merupakan silaturahmi dan program beasiswa pendidikan Bahasa Mandarin di Tiongkok bagi Pegawai Kejaksaan RI, khususnya Kejaksaan Tinggi Lampung, untuk peningkatan kemampuan berbahasa asing (Mandarin).

Guangxi Normal University merupakan universitas ketiga di Tiongkok yang diundang oleh PSMTI Lampung. Dua sebelumnya adalah Unversitas Fuzhou dan Universitas Quanzhou.

Guangxi Normal University menawarkan program unggulan dari 21 fakultas, termasuk lebih dari 200 jurusan.

Selain kunjungan ke Kajati Lampung, rombongan dari Guangxi Normal University juga kunjungan ke sekolah Imanuel, Penabur, Xaverius Pahoman, dan Pelita Bangsa.

PSMTI Lampung telah bekerja sama dengan Han Yuan Chinese Learning Center untuk mendatangkan universitas Tiongkok yang lebih banyak lagi, untuk memberikan kesempatan bagi siswa dan siswi Lampung untuk mendapatkan beasiswa.

Menurut Steven Cheng, Guangxi Normal University menawarkan beasiswa S1, S2, sampai S3 dengan grastis uang kuliah, asmara, dan uang saku bulanan.

"Ini terutama bagi siswa yang telah memiliki level HSK(TOEFL Mandarin) minimal level 4," kata Steven.

HSK pertama kali di Lampung akan dilakukan oleh PSMTI Lampung dan Han Yuan pada 1 Desember 2019 di Pelita Bangsa dengan jumlah peserta 200 orang.(*)

Penulis: Andi Asmadi
Editor: Andi Asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved