Breaking News:

Tribun Lampung Timur

Sekdakab Lamtim Jadi Narasumber dalam Rapat Koordinasi Stakeholders Pengawasan Pilkada Serentak 2020

Sekdakab Lamtim Jadi Narasumber dalam Rapat Koordinasi Stakeholders Pengawasan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Ist
Sekdakab Lamtim Jadi Narasumber dalam Rapat Koordinasi Stakeholders Pengawasan Pilkada Serentak 2020 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SUKADANA - Menjadi Narasumber dalam Rapat Koordinasi Stakeholders Pemantapan Kesiapan Penyelenggaraan Pengawasan Pilkada Serentak Tahun 2020 Kabupaten Lampung Timur di Aula Atas Setdakab Lampung Timur, Senin (25/11/2019), Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera sampaikan bahwa keberhasilan sebuah pesta demokrasi itu berkat kerjasama seluruh stakeholder.

"Suksesnya pesta demokrasi itu bukan tanggung jawab suatu element tapi berkat kerjasama dan sinergitas antar stake holder termasuk di dalamnya masyarakat di Kabupaten Lampung Timur ini".

Pada acara yang mengangkat Tema " Optimalisasi peran dan fungsi unsur unsur satuan kerja Pemerintah Daerah terkait bersama kelembagaan masyarakat, media masa, akademisi, serta Penyelenggara Pemilihan dalam mendukung kesepian dalam terwujudnya Pengawasan Pilkada serentak tahun 2020  di Kabupaten Lampung Timur yang Parsipatif, LUBER (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia) dan JURDIL (Jujur dan Adil)", itu Syahrudin juga sampaikan bahwa pada pilkada 2020 mendatang Pemkab Lamtim akan terus melakukan upaya sosialisasi dan koordinasi terkait hak hak politik masyarakat.

"Dalam pilkada 2020 yang akan datang insya Allah Pemerintah Lampung Timur secara intensif akan terus melakukan upaya sosialisasi agar hak hak politik masyarakat dapat ditunaikan dengan baik, oleh karena itu sampai tadi pagi pun saya masih koordinasi dengan kepala dinas capil terkait dengan data pemilih kita".

Lebih lanjut, Terkait dengan netralitas bagi ASN, Syahrudin sampaikan bahwa hal ini merupakan sebuah harga mati.

"Ini nanti buat pilkada juga akan ada edaran yang isinya mewajibkan semua ASN untuk netral namun bukan berarti tidak menggunakan hak pilihnya hanya saja tidak berpihak, menghimbau dan tidak mengajak".

Mengakhiri penyampaiannya, didepan Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Fatikhatul Khoiriyah, Ketua Bawaslu Lampung Timur, Uslih, Forkopimda dan Camat se-Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin berharap pilkada di Lampung Timur tahub 2020 dapat berjalan dengan baik.

"Harapan kita tentunya dalam pilkada 2020 yang akan datang semuanya akan berjalan dengan baik serta mendapat dukungan seluruh stakeholder yang berada di Kabupaten Lampung Timur karena seyogyanya pesta demokrasi itu adalah bagaimana kita menghantarkan prosesnya dengan baik sesuai dengan aturan dan ketentuan".

Ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Fatikhatul Khoiriyah, juga menyampaikan bahwa “Semuanya dari kita memiliki tugas yang terkait dengan Pilkada 2020 baik Parpol, LSM, Forkopimda, dan SKPD, bagaimana agar seluruh masyarakat dapat terlibat aktif, berpartisipasi sejak dini. sehingga dapat mewujudkan Pilkada 2020 yang lebih baik dan partisipasi, dan tentunya bersama bawaslu prov, dan Bawaslu kabupaten Lam-tim," ujarnya.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi tersebut, didapati 7 point kesepakatan akhir yang akan ditandatangani bersama. Adapun ke tujuh poin tersebut adalah :

Halaman
12
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved