Ketua DPR ke Lampung

Tak Hanya Kesiapan Natal dan Tahun Baru 2020, Puan Maharani Juga Singgung Pemberantasan Narkoba

"Juga bagaimana koordinasi menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 dan terkait pemberantasan narkoba dan lain-lain," kata Puan Maharani.

Tak Hanya Kesiapan Natal dan Tahun Baru 2020, Puan Maharani Juga Singgung Pemberantasan Narkoba
Tribunlampung.co.id/Tama Yudha Wiguna
Tak Hanya Kesiapan Natal dan Tahun Baru 2020, Puan Maharani Juga Singgung Pemberantasan Narkoba 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ketua DPR RI, Puan Maharani Nakshatra Kusyala membahas fungsi pengawasan Parlemen dalam mensinergikan program kerja antara Pemerintah Daerah Provinsi Lampung dan Pemerintah Pusat.

Pernyataan tersebut terungkap seusai Puan Maharani dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Forkompinda Provinsi Lampung, melakukan pertemuan di Ruangan Rapat Utama (Rupatama) kompleks kantor Gubernur Lampung, Selasa (26/11/2019).

"Ini kunjungan Ketua DPR beserta Pimpinan DPR, pimpinan-pimpinan Komisi dan anggota DPR Lampung terkait fungsi pengawasan, karena tentu saja ini menjadi salah satu tanggung jawab DPR untuk melihat secara langsung ke daerah," kata Puan Maharani, kepada sejumlah awak media, seusia melakukan pertemuan, Selasa (26/11/2019).

"Apa yang sudah dilakukan Gubernur dan Forkopimda Lampung, terkait program-program apa yang sudah dilakukan dan apa yang akan dilakukan," sambung Puan Maharani.

Dalam kunjungannya, Puan Maharani mengingatkan Provinsi Lampung dalam kesiapan menyambut Natal dan Tahun Baru 2020.

"Tadi saya menanyakan bagaimana kesiapan keamanan arus mudik menjelang natal dan tahun baru, karena ini sudah dekat," ucap Puan.

Puan Maharani Minta Lampung Siap Hadapi Natal dan Tahun Baru 2020, Sekprov: Kami Tak Boleh Cuti

Puan Maharani juga menanyakan mengenai program-program apa yang sudah dan rencana yang akan dilakukan Pemprov Lampung untuk menyambut agenda tahunan tersebut.

"Bagaimana kesiapan semua infrastruktur yang sudah terbangun, seperti rest area dan sebagiannya," tukas Puan.

"Juga bagaimana koordinasi menjelang natal dan tahun baru dan terkait pemberantasan narkoba dan lain-lain," sambungnya.

Tak lupa, Wanita yang pernah menjabat sebagai Menteri Kooordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia priode 2014-19 tersebut, mengingatkan Pemprov Lampung jangan sampai menyampingkan pengawasan hukum dan kesiapan rumah sakit saat memasuki hari natal dan tahun baru.

Halaman
1234
Penulis: Tama Yudha Wiguna
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved