Giga FC Bidik 4 Besar Liga Pro Indonesia

Hal ini perlu dimaklumi karena tujuh dari pemain yang masuk di tim pra-PON Lampung juga bermain di Liga Pro di Blora.

Giga FC Bidik 4 Besar Liga Pro Indonesia
Dok Giga FC
Wakil Wali Kota Metro Djohan (kiri) menghadiri launching jersey Giga FC, Minggu (1/12/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Ketua Asosiasi Futsal Lampung (AFP) Reza Mahesa menegaskan, pembinaan futsal di Lampung harus terus berjalan sesuai dengan rencana.

Hal itu dikatakan Reza di tengah kesibukannya mempersiapkan tim Giga FC untuk kompetisi Liga Pro Indonesia 2019-2020 dan tim pra-PON futsal Lampung.

“Pembinaan harus terus dilakukan, terutama untuk usia muda. Namun belakangan masih disibukkan dengan tim yang sedang bersiap kompetisi seperti Giga FC dan tim Pra-PON. Memang semua memerlukan konsentrasi penuh karena waktunya sangat terbatas. Terutama Giga FC yang ditargetkan masuk final four tahun depan,” kata Reza dalam rilis yang diterima Tribunlampung.co.id, Senin (2/12/2019).

Reza menjelaskan, sebagai persiapan menghadapi Liga Pro 2019-2020, Giga FC meluncurkan jersey di Metro, Minggu (1/12/2019).

Alasannya, Giga FC harus segera menuju ke Blora dan Bandung untuk berlaga di putaran 1 Liga Pro.

“Ya memang tanggal 3 Desember kami sudah harus berangkat ke Blora untuk Giga FC putaran 1 Liga Pro. Lalu nanti tanggal 16 sampai 21 Desember 2019 kami juga harus mempersiapkan tim pra-PON di Jatinangor untuk berebut tiket ke (PON XX) Papua tahun depan. Jadi semuanya sudah sangat mendesak,” ujar Reza.

Uji Coba Jelang Porwanas 2020, Futsal PWI Lampung Gasak Peradi 17-12

Jelang Pra-PON Futsal, AFP Lampung Panggil 17 Pemain

Hal ini perlu dimaklumi karena tujuh dari pemain yang masuk di tim pra-PON Lampung juga bermain di Liga Pro di Blora.

“Tujuh pemain pra-PON ada di Giga FC. Sepulang dari Blora, mereka langsung bergabung dengan rekan lainnya di Jatinangor. Ini memerlukan pemikiran dan tenaga yang ekstra dan juga  biaya. Makanya kami akan konsentrasi ini dulu. Targetnya pra-PON juga lolos ke PON 2020,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Metro Djohan menegaskan bahwa selama ini Pemerintah Kota Metro sangat peduli dengan pembinaan olahraga.

Namun, ia mengingatkan kepada para praktisi, pengurus, dan pembina olahraga agar bisa berkomunikasi dengan pemerintah.

Halaman
12
Penulis: Daniel Tri Hardanto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved